Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jual Rumah Berbagai Tipe & Ukuran
#1
Apakah anda sedang mencari rumah? Jika iya maka postingan ini bisa membantu anda dalam mencari rumah impian. Saya dalah agen properti dari salah satu developer Jakarta. Saya ingin menawarkan berbagai tipe rumah dan ukuran yang sesuai untuk Anda, mulai dari rumah sederhana, rumah menengah, hingga rumah mewah. Untuk itu berikut adalah beberapa tipe & ukuan rumah tersebut.

Tipe Rumah Sederhana.
Hunian yang masuk dalam kategori ini biasanya merupakan bangunan satu lantai dengan luas bangunan kurang dari 90 meter persegi. Di dalamnya tidak ada unsur-unsur kemewahan sedikitpun. Serta dirancang secara efektif dan tepat guna untuk memenuhi kebutuhan penghuni di lahan yang terbatas. Hunian yang tergolong dalam kategori rumah sederhana adalah rumah tipe 21, 36, 45, dan 60.

Untuk ukurannya:

Tipe 21/24
Tergolong sebagai tipe rumah sederhana, hunian ini hanya memiliki luas bangunan 21 hingga 24 meter persegi. Tata ruangnya hanya terbagi menjadi satu kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan multifungsi. Tak jarang dapur diletakkan terpisah di luar rumah agar area dalam lebih luas. Ukurannya yang kecil, hunian ini kerap digunakan sebagai rumah sewa.

Tipe 36
Hunian tipe 36 termasuk yang paling populer di Indonesia. Dengan luas bangunan 36 meter persegi, di dalamnya ada 2 kamar tidur, 1 ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, dapur, dan 1 kamar mandi. Untuk keluarga kecil, ini tentu sudah cukup, terlebih harga rumah tipe 36 masih sangat terjangkau. Tepatnya, rata-rata harga rumah tipe 36 adalah Rp300-400 juta.

Tipe 45
Untuk tipe rumah 45 misalnya, luas bangunan hanya 6×7,5 atau 8×5,6 meter. Namun dikemas menjadi hunian yang nyaman dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang multifungsi, carport, dan ruang terbuka hijau yang cukup nyaman. Hanya saja dalam hunian tipe 45, luas ruangan sedikit lebih besar dibandingkan tipe 36.

Tipe 60
Dengan luas bangunan 60 meter persegi, hunian ini cukup nyaman untuk kamu yang memiliki dua anak. Bangunan bisa dibagi menjadi dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang tamu, ruang keluarga, garasi mobil, dan teras rumah. Harganya masih cukup terjangkau, rata-ratanya sekitar Rp500-700 juta.

Tipe Rumah Menengah.
Jika luas bangunan berkisar antara 100-300 meter persegi, maka tergolong sebagai hunian menengah. Tipe rumah sederhana atau minimalis yang terdiri dari dua lantai juga bisa dimasukkan dalam kategori ini. Jika dilihat dari pembagian tata ruang, hunian menengah memiliki lebih banyak ruangan karena luas lahannya lebih besar. Beberapa hunian yang masuk dalam kategori ini adalah tipe 70.

Untuk ukurannya:

Tipe 70
Meski luas bangunan masih di bawah 90 meter persegi, tipe rumah 70 bisa dibilang lebih cocok untuk masyarakat menengah. Dimensi bangunannya terbagi menjadi 7×10 hingga 5×14 meter. Pengembang juga biasanya membangun tipe rumah 70 menjadi hunian minimalis dengan konsep modern.

Tipe Rumah Mewah.
Jika luas bangunan lebih dari 300 meter persegi, maka bangunan tersebut tergolong sebagai hunian mewah. Tidak ada pembagian tipe yang mendetail untuk hunian satu ini, karena bukan hunian yang umum dimiliki masyarakat Indonesia. Terlebih, harga jual rumah mewah biasanya mencapai enam kali lipat harga jual rumah sederhana. Pada tipe rumah ini termasuk kedalam tipe 90-120.

Untuk ukurannya:

Tipe 90
Hunian tipe 90 sudah masuk ke dalam hunian menengah. Dimensi ruangnya terbagi menjadi 10×9, 11.25×8, atau 15×6 meter. Ukurannya yang jauh lebi luas dibandingkan hunian sederhana, membuat bangunan ini memiliki lebih banyak ruang. Penghuni bisa mendapatkan hingga 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur.

Tipe 120
Berikutnya, hunian tipe 120, dengan luas bangunan mencapai 120 meter persegi. Sekilas dilihat dari luar, bangunan ini memang tampak seperti hunian mewah. Hunian tipe 120 masih tergolong sebagai hunian menengah, Sahabat 99. Sama seperti hunian tipe 90, bangunan ini bisa menampung 3-4 kamar tidur.

Selengkapnya : https://onlist.id/jual/rumah

[Image: img-20210519-wa0093-20210525134552.jpg]
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)