Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ketahui Lebih Lengkap Tentang Proses Pembuatan Bensin
#1
Selama bertahun-tahun, kilang telah menggunakan metode kimiawi untuk meningkatkan hasil bensin dari setiap barel minyak. Ingatlah bahwa kilang memproses komponen minyak mentah dengan menggunakan proses distilasi dengan memanaskan minyak mentah dan memisahkan fraksi yang berbeda seperti bensin, solar, dan propana dengan membiarkannya mendingin dan mengalir pada suhu yang berbeda. Dengan metode distilasi normal, satu barel minyak 42 galon akan menghasilkan 15-18 galon bensin.

Tetapi kilang telah belajar bahwa mereka dapat meningkatkan hasil ini dan meningkatkan keuntungan mereka secara kimiawi memisahkan bagian yang bukan bensin yang lebih berat dari apa yang tertinggal. Molekul yang lebih besar yang biasanya menjadi bagian dari solar dan bahan bakar minyak terpecah menjadi ukuran molekul yang ditemukan dalam bensin. Dan ini berarti lebih banyak bensin dari setiap barel dan lebih banyak keuntungan dari setiap penyulingan yang dapat diperolehnya dalam iklim bisnis saat ini.

Saat menggunakan bahan bakar di SPBU Pertamina mungkin akan mendapatkan molekul seperti molekul bensin dan molekul ini memiliki bintik tertutup yang membuatnya lebih bagus dalam menarik kotoran seperti oksigen atau logam berat dan lebih cepat terurai. Dalam pemecahan kimiawi, membuat molekul yang stabil dalam campuran bahan bakar itu penting (ingat bahwa bensin sebenarnya adalah campuran dari molekul hidrokarbon). Molekul yang stabil ini akan terbakar dan juga memudahkan bensin untuk mengambil hal-hal yang diinginkan dalam penyimpanan (seperti oksigen) yang menyebabkan masa penyimpanannya lebih awet.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)