Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kursus Bahasa Inggris, Murah Meriah
#1
Kita tahu kalau bahasa inggris merupakan bahasa internasional & salah satu bahasa tertua yang ada di dunia. Negara Inggris sendiri termasuk negara yang sangat maju, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya inovasi yang berasal dari negara-negara Inggris serta majunya tingkat pengetahuan mereka. Hal lain yang menyebabkan mengapa bahasa Inggris menjadi bahasa internasional karena negara Inggris merupakan negara dengan rekor menjajah negara terbanyak. Tentu saja dengan menjajah suatu negara, otomatis bahasa si penjajah akan dipakai oleh yang dijajah.

Mengapa dibutuhkan bahasa internasional? Tentu saja bahasa internasional dibutuhkan agar orang dari berbagai belahan dunia dapat berbicara dengan bahasa yang sama. Bayangkan saja jika tidak ada bahasa yang dipakai sebagai bahasa internasional. Indonesia saja memiliki 1121 bahasa yang tercatat oleh BPS pada tahun 2010. Berapa banyak bahasa jika seluruh dunia? Tentu saja bahasa internasional dibutuhkan.

Di zaman globalisasi ini, tentu semakin mempermudah kehidupan kita. Salah satu dampak dari adanya globalisasi adalah perdagangan bebas. Hal ini tentu akan menarik investor asing untuk menanam modal di Indonesia. Tidak hanya itu pesona alam Indonesia pun juga menarik banyak wisatawan asing untuk datang dan berlibur di Indonesia.

Sekarang ini mudah saja bagi kita untuk bertemu orang yang bukan asli Indonesia dan berbicara menggunakan bahasa Inggris. Bagaimana jika Anda tiba-tiba bertemu dengan bule, sebutan orang Indonesia bagi wisatawan asing? Apakah kamu akan mengajak berbicara atau hanya melengos saja? Bagaimana jika bule tersebut bertanya kepada kamu? Bagi kamu yang sudah fasih dan terbiasa berbicara bahasa Inggris tentu akan tenang-tenang saja, namun bagaimana bagi kamu yang belum bisa atau tidak terlalu fasih berbicara bahasa Indonesia?

Sekarang pelajaran Bahasa Inggris sudah masuk pada kurikulum di semua jenjang pendidikan. Bahkan ada pula sekolah yang mewajibkan siswanya untuk berbahasa Inggris penuh selama kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hal ini tentu dapat menjadi dasar bagi kamu ntuk dapat mengerti bahasa Inggris yang umum dan dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Namun jika kamu masih belum saja fasih berbahasa Inggris, tidak perlu terburu-buru merogoh kocek untuk sengajar les bahasa Inggris. Simak beberapa tips dari sibingbung tentang cara belajar bahasa inggris secara otodidak dengan cepat di bawah ini :

1. Pelajari kata-kata bahasa Inggris dasar

2. Dengarkan lagu bahasa Inggris lalu tulis liriknya

3. Tontont film berbahasa Inggris tanpa subtitle Indonesia

4. Baca literatur berbahasa Inggris

5. Baca kamus bahasa Inggris

6. Pelajari arti kata bahasa Inggris yang tidak kamu mengerti lalu hafalkan

7. Cobalah menulis sesuatu dalam bahasa Inggris

8. Belajar berbicara bahasa Inggris pada cermin

9. Jadikan kebiasaan

10. Teruslah berlatih kapanpun dan di manapun

11. Gunakan internet untuk latihan berbahasa Inggris secara gratis

12. Bertemanlah dengan orang-orang yang pintar berbahasa Inggris dan cobalah untuk saling komunikasi
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)