Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kamu Frelancer, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Sewa Kantor Murah
05-03-2020, 12:30 PM
Post: #1
Kamu Frelancer, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Sewa Kantor Murah
Freelance merupakan sebuah pekerjaan yang memungkinkan adanya fleksibilitas dalam bekerja, bahkan dimungkinkan seorang freelancer akan bekerja di dalam kamar atau di kafe. Umumnya freelancer adalah karyawan yang bekerja berbasis project yang sering bekerja secara indenpendent dengan tenggang waktu tertentu. Tidak adanya tempat yang menetap bagi para freelancer justru membuat sebagian pekerja paruh waktu tersebut untuk sewa kantor murah sebagai tempat kerjanya.
Karena tidak adanya jadwal kerja yang teratur dan jumlah jam yang terbatas, para freelancer mungkin akan ditugaskan pada kegiatan yang tidak bersifat mission-critical seperti meghindari komunikasi klien, deadline waktu yang sulit, mendukung panggilan/email dan sejenisnya.

Jauh berbeda dengan karyawan konvensional, pekerja kantor standar akan memulai pekerjaannya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore di kantor. Lingkungan perusahaan korporat umumnya akan bekerja sesuai dengan jam kantor dan tentunya dengan pakaian formal lengkap dengan sepatu.

Mungkin bagi sebagian freelancer akan berpendapat bahwa menyewa kantor tampak seperti hal yang terlampau mewah. Tetapi beberapa freelancer mengatakan bahwa menyewa ruangan yang jauh dari zona rebahan tentu akan membuat produktifitas meningkat, hal ini tentu akan berpeluang bagi freelancer untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Sewa kantor murah memungkinkan para freelancer yang telah membangun bisnisnya di rumah sebagai langkah awal menuju ruang kantor berbentuk fisik.
Tentu saja jika kamu ingin memberikan citra bisnis yang lebih profesional tetapi belum siap untuk membuka kantor, maka sebagai alternatifnya kamu bisa menyewa kantor dengan biaya yang lebih terjangkau.

Alasan Mendasar Kenapa Freelance Cocok Sewa Kantor Murah

Jadi haruskah seorang freelancer mencoba untuk sewa kantor murah? Berikut ini hal yang menjadi landasa para freelancer untuk menyewa kantor :

1. Tampak Profesional
Bekerja di kantor tentu akan membuat kamu memiliki kesan baik dan profesional, apalagi ketika akan bertemu dengan klien daripada melakukan meeting di rumah atau di kedai kopi.

2. Minim Akan Gangguan
Seperti yang diketahui oleh seorang freelancer, bekerja di dalam kamar pribadi bukanlah sesuatu yang indah, karena bisa jadi gangguan akan datang tanpa disangka sehingga akan mengurangi fokus dalam bekerja.

Selain itu, melakukan pekerjaan di coffee shop juga belum tentu akan membuat kita fokus, karena bisa jadi di coffee shop tersebut sedang melaksanakan acara nonton bareng atau sedang disewa untuk private party.

Sehingga menyewa kantor tentu akan membuatmu terbebas dari gangguan tersebut, apalagi jika ingin bertemu dengan klien, maka diskusi akan berjalan lebih baik tanpa adanya kebisingan.

3. Kemungkinan untuk Kolaborasi.
Kamu freelance dibidang desain grafis misalnya, tentu saja kamu tidak bisa bekerja sendiri, melainkan membutuhkan kolaborasi dengan banyak perusahaan lain untuk bekerjasama.

Karena penting bagi para pelaku usaha maupun frelancer untuk terhubung dengan orang-orang inovatif lainnya. Karena bagaimanapun juga jaringan ataupu networking akan dapat menghasilkan peluang yang lebih besar bagi para freelancer sekaligus mengenalkannya kepada calon klien.

4. Memiliki alamat yang terdaftar
Kantor fisik memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk mengatasi hal tersebut, tentu saja sewa kantor murah bisa menjadi pilihan, sehingga meski kamu menyewa kantor, tentu kamu bisa memiliki alamat kantor yang bisa tertulis di kartu nama untuk bisa diberikan ke calon klien.
Itulah alasan mengapa seorang freelancer perlu sewa kantor murah sebagai alternative untuk memiliki alamat kantor.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)