Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Memilih Software Akuntansi untuk Developer Perumahan
#1
Software akuntansi – Berbagai macam bisnis saat ini bersaing dengan ketat sehingga siapa yang tidak bisa menerapkan strategi bisnis terbaru akan tertinggal. Yang membuat bisnis tidak bisa berjalan seperti yang diharapkan adalah salah dalam mengambil keputusan selain itu terlambat dalam mengambil keputusan juga akan membuat bisnis menjadi kalah saing dengan kompetitor. Oleh sebab itu ada baiknya bagi pebisnis untuk bisa cepat dalam mengambil keputusan, tidak hanya cepat namun ada baiknya jika keputusan yang diambil ini juga tepat.
Untuk membantu pebisnis melakukan keputusan bisnis yang tepat bisa menggunakan bantuan software. Saat ini ada beberapa software canggih dilengkapi dengan sistem terbaik yang mana bisa mengoperasionalkan bisnis dengan lebih optimal seperti ERP. Selain software ERP, Anda juga bisa menggunakan accounting software untuk membantu manajemen keuangan bisnis Anda lebih baik lagi dan terbebas dari human error. Keuangan menjadi hal yang vital dalam perusahaan sehingga tidak mengherankan jika bisnis yang manajemen keuangannya buruk lambat laun akan mengalami kemunduran bahkan kebangkrutan.

Software Akuntansi dan Developer Perumahan
Salah satu software yang bisa membantu Anda cepat dalam mengambil keputusan adalah software akuntansi. Banyak perusahaan yang harus kehilangan kesempatan karena laporan keuangan yang tidak real time, berbeda dengan perusahaan yang memiliki laporan real time dimana mereka bisa menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya setelah melihat laporan tersebut. Laporan keuangan dan juga pencatatan keuangan yang baik dan benar juga dibutuhkan oleh perusahaan bisnis seperti developer perumahan.
Tujuan memiliki laporan keuangan yang real time dan akurat bagi developer perumahan ini adalah memberikan informasi yang tepat tentang posisi keuangan, kinerja, perubahan ekuitas, dan juga arus kas perusahaan. Hal tersebut bisa digunakan oleh pemilik usaha untuk membuat keputusan sebagai bentuk pertanggungjawaban manajemen terhadap sumber daya yang sudah dikelola.
Laporan yang dibuat oleh developer perumahan atau property ini tidak hanya akurat namun juga accountable yang mana nantinya bisa dijadikan sebagai pembanding proyek sebelumnya maupun untuk proyek yang akan datang. Mengingat hal tersebut sangat penting maka ketelitian dan juga pembuatan laporan masih sangat dibutuhkan sehingga sudah seharusnya developer perumahan tersebut menggunakan software akuntansi ini.

Kemampuan Accounting Software yang Harus Dimiliki
Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa semua perusahaan bisnis membutuhkan accounting software hanya saja kebutuhan antara satu perusahaan dengan lainnya ini berbeda sehingga jangan sampai salah pilih agar software tersebut bisa memberikan manfaat yang maksimal. Untuk developer perumahan pilihlah software akuntansi yang mana bisa digunakan untuk job costing dikarenakan pada umumnya perusahaan developer baru akan bekerja setelah menerima order dari pelanggan. Dengan fitur ini perusahaan bisa mencatat anggaran per proyek, fase proyek, dan juga status progress proyek.
Kemampuan selanjutnya yang harus dimiliki oleh software khusus akuntansi adalah menyajikan informasi anggaran, realisasi biaya, dan mampu menampilkan laporan rugi laba per proyek yang dimilikinya. Tanpa kemampuan-kemampuan tersebut sangat mustahil jika software khusus akuntansi mampu membantu manajemen keuangan perusahaan berjalan sebagaimana mestinya. Terlebih lagi human error juga tidak bisa dihindari mengingat hitungan akuntansi bagi developer tergolong rumit dan sulit. Dengan software khusus akuntansi dengan kemampuan yang tepat diharapkan proses akuntansi yang rumit tersebut bisa disederhanakan sehingga menjadi lebih cepat namun juga akurat.

Agar software khusus akuntansi bisa berjalan maksimal seperti dengan harapan ada baiknya jika Anda memilih vendor terpercaya. Saat ini sudah banyak vendor menawarkan jasa penyediaan software akuntansi tersebut namun alangkah baiknya jika Anda memperhatikan terlebih dahulu sepak terjang vendor yang menawarkannya apakah banyak yang puas dengan software dan juga pelayanan yang mereka berikan atau justru sebaliknya.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)