Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Persiapan Menjelang Ramadhan, Apa yang Harus Dilakukan?
#1
[Image: persiapan-ramadhan.jpg]

Biasanya, apa saja yang kamu siapkan untuk menyambut bulan Ramadhan? Mengecat rumah? Membersihkan pekarangan? Atau membeli furnitur baru?

Ya, beberapa cara di atas memang sering dilakukan orang Indonesia. Tapi, tahukah kamu hal apa yang sebenarnya harus dilakukan untuk menyambut bulan puasa? Nah untuk mengetahuinya, berikut adalah ulasaanya.

Jaga Kesehatan

Selama satu bulan, Kamu tidak akan bisa makan dan minum dari pagi hingga waktu berbuka. Kamu yang tidak terbiasa dengan hal ini mungkin akan merasa kesulitan saat bulan puasa tiba, apalagi di awal-awal bulan. Jagalah kesehatan dengan mulai rutin berolahraga dan makan dengan teratur.

Bersihkan Semua Perlengkapan Ibadah

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Seluruh amalan yang dilakukan akan digantikan dengan pahala sehingga umat muslim akan berlomba-lomba menjalankan ibadah. Karena itulah, cuci semua perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung dan sajadah.

Buat Daftar Menu Sahur & Berbuka

Untuk memudahkan Kamu menyiapkan makanan saat saruh dan berbuka, ada baiknya jika Kamu membuat perencanaan menu sahur dan berbuka untuk satu bulan. Kamu juga bisa menambahkan menu makan malam jika diperlukan.

Bersihkan Dapur

Tak jarang dapur menjadi ruangan yang cukup berantakan di rumah. Nah agar Kamu lebih nyaman saat memasak di bulan Ramadhan, akan lebih baik jika Kamu membersihkan dan membereskan semua peralatan dan perlengkapan dapur. Misalnya, melabeli toples-toples bumbu, menata ulang rak makan, dan lain sebagainya.

Percantik Hunian

Bulan Ramadhan juga menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama kerabat dan teman lama, biasanya lewat momen buka bersama. Ini juga menjadi saat yang tepat untuk Kamu mempercantik hunian agar tamu yang datang merasa nyaman. Selain menambah atau memperbaiki dekorasi ruangan, memoles lantai juga dapat dilakukan dengan tujuan mempercantik hunian lho.

Namun harus Kamu ingat, poles lantai harus dilakukan oleh teknisi profesional dan berpengalaman. Kamu bisa menggunakan jasa poles marmer yang saat ini banyak tersedia di kawasan Jabodetabek.

Salah satu penyedia jasa poles marmer yang bisa Kamu percaya adalah Kemilau Marmer. Jasa poles marmer Jakarta ini melayani jasa pasang dan poles semua jenis lantai. Kamu bisa berkonsultasi mengenai masalah lantai yang Kamu alami untuk menemukan solusi terbaik. Kemilau Marmer juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan SDM profesional dan bahan berkualitas tinggi.

Itulah beberapa hal yang harus Kamu siapkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga dengan dibantu hunian yang bersih, Kamu bisa lebih maksimal menjalani ibadah di bulan puasa. Selamat mencoba!

Sumber: Blog Kemilau Marmer
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)