Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
4 Manfaat Memakai Jersey Sepeda untuk Aktifitas Bersepeda
#1
Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga santai yang banyak digemari oleh masyarakat, baik itu anak muda sampai dengan orang tua. Karena bagaimanapun jenis olahraga yang satu ini tidak hanya sehat untuk dilakukan, melainkan juga menyenangkan. Sambil bersepeda di pagi hari nantinya Anda dapat turut serta mendapatkan asupan vitamin D dari matahari dan juga melihat-lihat pemandangan indah yang ada di sekitar. Cukup berbekal sebuah sepeda dilengkapi dengan jersey sepeda dan juga helm maka cukup untuk Anda melakukan kegiatan menyenangkan tersebut dengan aman.

Tak jarang bahkan diantaranya beberapa klub atau komunitas pecinta sepeda yang senang dalam melakukan touring ke beberapa wilayah tertentu, misalnya adalah dengan bersepeda ke gunung atau sejenisnya. Selain untuk melemaskan otot-otot tubuh juga sangat berguna di dalam mengenal lingkungan. Banyak pastinya diantara penggemar olahraga yang satu ini juga senang mengoleksi jersey, tentunya bukan hal yang baru lagi bagi Anda. Mengingat setiap olahraga memiliki jersey khusus yang umumnya akan mereka kenakan.

Khusus untuk jersey yang digunakan dalam olahraga bersepeda ini sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengenakannya, diantaranya adalah:

1. Menunjang kenyamanan selama bersepeda, seperti yang diketahui bahwa olahraga ini menggerakkan hampir semua anggota tubuh, utamanya adalah bagian kaki sampai dengan pinggang, ketika mengenakan pakaian biasa yang terlalu tipis sangat mungkin untuk sobek, begitu juga jika pakaian tersebut terlalu tebal maka akan menyulitkan dalam bergerak. Jersey ini sudah di desain secara khusus untuk menunjang kenyamanan selama mengayuh sepeda tersebut.

2. Sifatnya yang aerodinamis membuat Anda bisa bersepeda dengan laju yang tergolong stabil, bersepeda dalam kondisi lingkungan tertentu, seperti diantaranya adalah yang berangin tinggi memang paling rentan menyebabkan masalah, diantaranya adalah terjatuh, atau kekuatan tak mampu untuk menandingi angin yang lewat, hal ii salah satunya dipicu oleh pakaian yang dikenakan, sehingga udara masuk dan justru mempersulit gerakan. Namun jersey ini sendiri desainnya terbilang aerodinais sehingga nyaman digunakan mengayuh.

3. Memiliki kemampuan dalam menyerap keringat secara tinggi, keuntungan lain pakaian jersey adalah badan tidak akan terasa lepek, apalagi kemungkinan tumbuh jamur di kulit karena kondisi kulit yang memang lembab. Di desain secara khusus dengan memakai kain yang memiliki daya serap tinggi terhadap air atau keringat, sehingga akan begitu nyaman digunakan.

4. Mengurangi resiko cidera, bahan khusus yang cukup elastis dan memiliki ketahanan terhadap goresan maupun benturan.

Jersey sepeda ini sangat mudah dijumpai di pasaran dengan harga yang murah, pilah-pilih terlebih dahulu sebelum membeli untuk dapatkan produk yang benar-benar berkualitas. Wajib punya apalagi bagi yang menggemari olahraga bersepeda untuk menunjang kenyamanan.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)