Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tol Depok Antasari Meningkatkan Peluang Investasi di Sawangan
#1
[Image: 1*fnxIqLEGmd5F3WrU8yeZxw.jpeg]
Wilayah Sawangan, Depok memiliki letak yang strategis karena berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan. Hal ini juga menjadikan permintaan hunian di Sawangan terus meningkat. Apalagi Sawangan juga mempunyai akses langsung ke wilayah Kota Depok yang telah terkoneksi dengan jaringan kereta listrik commuter line. Belum lagi dari Sawangan juga bisa langsung ke daerah Serpong, Ciputat (Tangerang Selatan), dan ke Jakarta, maupun ke Bogor.

Prospek kawasan Sawangan akan semakin baik dengan adanya proyek tol yang sedang digarap pemerintah, yakni tol Depok-Antasari (Desari) maupun JORR 2 (Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2). Keberadaan jalan tol tersebut akan membuat kawasan Sawangan semakin mudah dicapai dan memiliki prospek investasi yang semakin menjanjikan.

Melihat perkembangan Sawangan hingga saat ini, bukan tidak mungkin 5–10 tahun mendatang Sawangan akan menjadi kota baru, dengan simpul ekonomi yang semakin menggeliat.

Demikian halnya dengan PT HK Realtindo yang membidik potensi emas di Sawangan. Bagian usaha dari PT. Hutama Karya (Persero) ini pun telah melihat rencana strategis pengembangan infrastruktur jalan oleh pemerintah pusat. Pada awal tahun ini, HK membangun perumahan di Sawangan dengan nama H City Sawangan yang terletak persis di Jalan Raya Parung No 27, Bojong Sari Lama, Depok. HK membangun sebanyak 707 unit hunian eksklusif dan 79 uni ruko (rumah toko) di atas lahan seluas 17 ha dengan total investasi sekitar Rp 440 miliar.

Terdapat tiga tipe hunian, yakni tipe 45/81 (250 unit), 51/105 (238 unit), dan 72/120 (210 unit). Sementara ke-79 unit ruko dengan dua tipe, yakni ukuran tanah 128 m2 (24 unit), dan 75 m2 (55 unit).

Letak perumahan ini memotong jalur JORR 2, persisnya di Exit Tol Pengasinan, sekitar 1,5 km dari lokasi H City Sawangan atau 3 km menuju rencana Exit Tol Gaplek. Perumahan ini juga strategis ke selatan Jakarta dengan akses dua ruas tol, yaitu tol Depok — Antasari dan tol Cinere — Jagorawi. Direktur Utama PT. HKR Muhammad Fauzan sangat optimis perumahan tersebut akan diserap pasar dengan cepat. Pasalnya, kata dia, lokasi perumahan berpotensi menjadi sunrise area karena memiliki akses langsung menuju Kota Bogor, Depok, kawasan BSD, Tangerang dan Jakarta Selatan. “H City Sawangan dirancang khusus bagi keluarga muda yang ingin memiliki hunian di kawasan eksklusif dengan harga terjangkau. Kami berharap dapat diserap oleh masyarakat kelas menengah, seperti kalangan profesional muda dan keluarga baru yang menginginkan hunian berkualitas di kawasan yang strategis,” kata Fauzan.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)