Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Jadi Agen J&T Express
#1
[Image: cara-jadi-agen-jt-express.jpg]

Saat ini menjadi agen jasa pengiriman menjadi sangat menguntungkan. Jasa pengiriman sering kebanjiran produk yang dijual belikan secara online maka banyak yang bertanya cara jadi agen j&t express, hal itu dikarenakan maraknya platform jual beli yang dilakukan secara online. Sebut saja saat ini banyak platform belanja online yang berlomba-lomba menawarkan fitur yang menarik misalnya Bukalapak, Lazada, Shopee, Tokopedia dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mengirimkan produk tersebut kepada pembeli nantinya penjual harus meminta bantuan jasa ekspedisi pengiriman yang tersebar di berbagai kota besar.

Sayangnya jasa ekspedisi pusat yang jaraknya jauh membuat penjual kesulitan dalam mengirimkan barangnya, oleh sebab itulah saat ini ekspedisi membuka lowongan kepada masyarakat yang berniat untuk menjadi agen jasa ekspedisi tersebut agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang akan mengirimkan barangnya. Salah satu jasa ekspedisi yang saat ini sedang membuka lowongan agen adalah J&T Express. Meski terbilang baru namun jasa ekspedisi ini patut diperhitungkan. Berikut ini adalah cara jadi agen yang patut untuk Anda ketahui:

Persyaratan Administrasi
Cara jadi agen J&T Express yang pertama adalah Anda harus menyiapkan syarat administrasinya terlebih dahulu. Syarat ini nantinya digunakan sebagai bukti tertulis bahwa Anda memang berniat untuk menjadi agen dari ekspedisi J&T tersebut. Yang harus Anda persiapkan untuk melengkapi syarat administrasi adalah pas foto pemilik keagenan, denah dan juga menyertakan foto lokasi, surat permohonan untuk menjadi agen, surat izin usaha perusahaan, badan hukum usaha, melampirkan fotokopi KTP, melampirkan NPWP perusahaan dan juga Anda tidak memiliki ikatan dengan pihak jasa ekspedisi lainnya selain J&T Express.

Paket Keagenan
Cara jadi agen J&T Express ini adalah Anda harus mengeluarkan modal untuk membeli paket keagenan. Paket keagenan ini nantinya bisa Anda gunakan sebagai modal untuk membuka usaha keagenan tersebut. Usaha ini bisa Anda buka mulai dari 5 juta rupiah, dengan memilih paket keagenan seharga 5 juta rupiah ini Anda bisa mendapatkan neon box, timbangan digital, seragam yang terdiri dari apron dan topi, sistem JETnet, dan mendapatkan Flyer.

[Image: cara-jadi-agen-jt-express-1-1024x314.jpg]
Paket keagenan yang kedua adalah 15 juta rupiah, dengan budget segitu Anda akan mendapatkan laptop, printer, neon box, timbangan digital, seragam yang terdiri dari apron dan topi, sistem dari JET net dan Flyer. Yang membedakan kedua paket tersebut adalah laptop dan printer. Kemungkinan di dalam laptop tersebut sudah berisi sistem dari JETnet yang terhubung dengan printer. Printer tersebut nantinya berguna untuk mencetak data pengirim dan penerima. Jika masih menggunakan tulisan manual banyak kesalahan yang akan ditimbulkan dari tulisan manual tersebut. Komisi yang akan Anda dapatkan adalah 20% dari omzet yang akan didapatkan. Komisi tersebut akan diberikan setiap minggunya dari total omzet yang Anda dapatkan. Semakin besar omzet yang Anda dapatkan maka semakin besar pula komisi yang didapatkan.

Syarat Lokasi dan Infrastruktur
Meskipun Anda bisa membeli paket keagenan tersebut namun pihak J&T Express akan meninjau lokasi yang Anda jadikan sebagai tempat usaha tersebut. Lokasi usaha agen harus bisa diakses oleh kendaraan roda empat. Sehingga jika lokasi usaha Anda berada di dalam gang pihak J&T Express bisa saja menolak pengajuan keagenan yang Anda ajukan. Lokasi usaha tersebut memiliki fasilitas meja dan juga kursi tunggu. Memiliki spanduk, tiang atau neon box J&T express.

Sistem
J&T Express juga memiliki syarat untuk sistemnya. Anda harus memiliki laptop pribadi atau bisa juga Ipad. Jika Anda mengambil paket keagenan yang 5 juta rupiah tanpa laptop dan printer Anda harus memiliki laptop dan juga printer tersebut karena sangat dibutuhkan dalam usaha ini. Memiliki jaringan internet pribadi yang sudah terhubung ke laptop.

Syarat SDM
Ekspedisi ini akan melakukan survey berbagai aspek, tidak hanya kelayakan lokasi namun juga syarat SDM yang akan menjalankan keagenan tersebut. Untuk bisa menjalani bisnis keagenan ini setidaknya Anda harus memiliki 1 orang karyawan, jangan dipegang oleh Anda sendiri karena Anda akan membutuhkan bantuan orang lain. Syarat lainnya adalah karyawan tersebut harus mampu mengoperasikan komputer atau tablet, menghubungkan ke internet dan sejenisnya. Ketika bertugas, karyawan tersebut harus menggunakan seragam atau Apron dan selama bekerja harus menjaga nama baik ekspedisi. Meskipun tidak bekerja di pusat ekspedisi namun jika ada agen yang menyalahi aturan maka nama baik ekspedisi yang akan menjadi taruhannya.

Sistem Pembayaran
Nantinya jika syarat-syarat tersebut sudah dipenuhi oleh pihak ekspedisi Anda bisa memilih salah satu paket yang ditawarkan. Pembayaran paket keagenan tersebut bisa dibayarkan dengan beberapa sistem pembayaran misalnya saja adalah dengan membayar setoran ke bank secara langsung, bukti slip pembayaran harus Anda simpan sebagai tanda bukti. Jika tidak dibayarkan secara langsung, Anda bisa menggunakan pembayaran berupa transfer ATM, e-banking dan lain sebagainya ke nomor rekening J&T Express.

Menyesuaikan Hari dan Jam Kerja
Jika Anda menjadi agen, maka Anda harus menyesuaikan hari dan jam kerja dari jasa ekspedisi tersebut. Jam kerja dari jasa ekspedisi ini istimewa karena tidak memiliki hari libur meski tangga merah dan libur nasional. Ekspedisi ini beroperasi hari senin sampai dengan minggu, sedangkan jam kerjanya mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 8 malam.

J&T Express ini merupakan jasa ekspedisi yang istimewa dan berbeda dengan ekspedisi lainnya yang libur ketika tanggal merah. Dengan begitu pengiriman barang ke konsumen menjadi lebih maksimal. Untuk bisa mengetahui lebih detail bagaimana cara jadi agen J&T Express Anda bisa mengakses website J&T Express atau menghubungi customer servicenya pada jam kerja.
Reply
#2
Tertarik nih, apalagi sekarang ini J&T lagi naik daun.
Btw, itu beneran dengan 5 juta kita udah dapat neon box, timbangan digital, seragam, sistem JETnet, dan Flyer...?

Telat dapat info nih, ternyata di paket keagenan juga udah dapat timbangan digital / timbangan counting.
Padahal ane kemaren udah beli timbangan counting, emang buat persiapan jadi agen pengiriman sih. Tapi gak tahu kalau ternyata di paket keagenan udah dapet timbangan counting.

Jadi mubazir deh ini, aku jual aja kali ya timbangan counting punyaku?
Yang minat bisa PM, aku siap-siap daftar jadi agen J&T dulu.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)