Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Diet Yang Baik Dan Benar
#1
Cara diet yang baikmerupakan salah satu kegiatan yang kerap didambakkan oleh sebagian besar pelaku diet. Mereka menginginkan program diet yang tidak menyiksa tubuh mereka. Program Diet sendiri sering kali dianggap sebagai program penurunan berat badan dengan cara mengurang porsi makan yang ekstreme dan juga melakukan olahraga dengan berlebihan. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai pengertian yang salah. Dengan kesalahan pengertian tersebut sebagian orang terkadang memaksakan dirinya untuk melakukan hal – hal diluar batas kemampuan dan justru menimbulkan efek yang berbahaya bagi tubuh mereka. maka dari itu anda yang ingin melakukan diet harus memahami terlebih dahulu cara diet yang baik dan menyehatkan.
Cara diet yang baik dan menyehatkan tidak akan menyiksa para pelakunya. Cara diet yang baik dan menyehatkan justru akan menurunkan resiko penyakit jantung, kolestrol, dan dengan cepat akan menurunkan berat badan. Banyak metode diet yang disarankan oleh orang – orang, namun akan lebih baik jika anda melakukan riset terlebih dahulu mengenai cara diet yang baik.
Nah, disini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika melakukan prigram diet. Berikut ini beberapa cara diet yang baik dan menyehatkan:
1. Makan teratur, untuk melakukan diet yang efektif anda tetap diperbolehkan untuk makan secara teratur. Makanlah sesuai dengan jam makan anda, namun anda harus mengurangi porsi makan anda. Misalnya menjadi setengah dari porsi yang biasa anda makan.
2. Hidari tidur siang yang berlebihan, anda tidak diperbolehkan untuk melakukan tidur siang yang berlebihan ketika sedang dalam masa diet. Hal tersebut dikarenakan dapat mengganggu tidur malam anda yang notabene ketika malam hari tubuh anda akan melakukan proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga jika anda benar – benar lelah pada siang hari tidurlah 10 – 20 menit saja.
3. Olahraga, para ahli menyatakan untuk melakukan diet dengan tepat anda harus melakukan olahraga. Hal tersebut dikarenakan dengan berolahraga tubuh anda akan membakar banyak lemak. Selain itu, anda juga akan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar setelah berolah raga. Namun perlu diingat jika anda berolahraga jangan terlalu berlebihan agar tidak membuat tubuh anda menjadi sakit.
Reply
#2
Yang paling sulit dari ketiganya buat saya adalah teratur olah raga. Kadang mau seminggu sekali saja setiap akhir pekan, malasnya bukan main. Apalagi kalo ga ada temennya males bingits hehe...

But, makasih banget ya gan, informasinya tentang cara diet yang baik. Oh iya ane juga ijin nitip sendal ah ya gan barang kali ada yang perlu info-info. Smile
Mencari nafkah untuk orang-orang tercinta.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)