Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
DESIGN RUMAH MINIMALIS SEDERHANA
#1
Tempat tinggal merupakan kepentingan basic dari tiap tiap manusia. Dari ketiga faktor kepentingan tempat tinggal yakni sandang, pangan serta papan. Tempat tinggal ada di posisi ketiga sehabis kepentingan sandang serta pangan tercukupi. Pokoknya dikarenakan tempat tinggal merupakah diantara satu kepentingan pokok manusia jadi manusia lantas berlomba lomba utk lekas memilik tempat tinggal. Tetapi dalam sebetulnya, dengan rancangan tempat tinggal yg jadi lebih beraneka. Kepentingan tempat tinggal juga alami berapa pergeseran, termasuk juga dalam pergeserasan dalam rasa serta karsa. Warga moderen bukan hanya menghendaki rancangan tempat tinggal yg cuma terpeuhi dari segi sandang, tetapi dari segi dekorasi mereka juga menghendaki lebih. Oleh sebab itu rancangan tempat tinggal minimalis jadi booming serta digemari banyak orang dikalangan warga masa ini.

Rancangan tempat tinggal dengan type minimalis udah ada sejak mulai lama, maka tdk asing lagi type minimalis ditempatkan utk satu buah rancangan tempat tinggal. Lebih kurang pada th. 1920 silam, rancangan minimalis udah mulai maju akan tetapi belum sangat kondang seperti sekarang. Barulah pada th. 1990 rancangan yg mengusung kesederhanaan ini mulai banyak di kenal orang serta senantiasa alami perubahan yg sangat sangat cepat sepuluh th. lantas atau pada th. 2000.

Banyak orang-orang menganggap kalau rancangan tempat tinggal minimalis merupakan satu rancangan yg dapat membuahkan bentuk tempat tinggal simple tetapi tetap miliki nilai estetika serta area yg tambah besar serta luas. Walaupun sebenarnya rancangan sejati dari rancangan tempat tinggal minimalis bukan hanya itu saja.

Diantara satu argumen paling utama dari timbulnya rancangan tempat tinggal minimalis merupakan sebagai diantara satu bentuk tidak setuju pada berapa aliran arsitektur yg di anggap boros, dalam memanfaatkan bahan utk bangunan yg tdk ramah pada alam. Perumpamaannya pemanfaatan kayu yg terlalu berlebih utk bahan bangunan atau pembuatan interior yg di ambil dari alam, walaupun sebenarnya manusia tdk dapat memproduksinya sendiri.

Rancangan tipe tempat tinggal minimalis lebih menekankan kegunaan dari pemanfaatan bahan bangunan serta aksesories dengan cara lebih optimal. Rancangan ini bisa tetap menjauhi pemanfaatan ornament atau hiasan tempat tinggal yg dianggap tdk butuh. Maka efisiensi pada pemanfaatan bahan material mesti di batasi. Serta ini membuat tantangan buat arsitek dalam buat rancangan atau rancangan pada bangunan baru. Maka waktu ini banyak bermunculan ide-ide baru yg di munculkan oleh banyak arsitektur utk beroleh komposisi baru yg bisa mengatur dengan perubahan masa.

Ludwig Mies van der Rohe serta Le Corbusier merupakan dua tokoh yg berfungsi terutama dalam mempopulerkan rancangan tempat tinggal minimalis. Mereka berdua udah sukses berikan warna serta efek pergantian menuju rancangan keserderhaan yg jadi arah paling utama dari rancangan tempat tinggal minimalis.

Di Indonesia sendiri, rancangan rancangan tempat tinggal minimalis juga alami banyak perubahan yg sangat sangat cepat, khususnya sehabis periode jaya rancangan type mediteranian serta classic mulai alami penurunan. Namun demikian, dikarenakan belum pahamnya warga kita pada arti serta arah dari rancangan rancangan minimalis ini, jadi biasanya dari mereka lebih gemar mencontoh rancangan minimalis yg ditempatkan di Eropa serta Amerika.

Beberapa orang yg gemar dengan kebersihan, kesederhanaan serta keringanan dapat bahagia utk memillih rancangan minimalis.

Ada tiga kegunaan seandainya anda pertimbangkan utk melakukan renovasi tempat tinggal yg ada ke bentuk tempat tinggal minimalis yakni :

1. Kurangi stres, hidup akan tambah tenang dari awalnya. Anda dapat enjoy serta kurangi stres andaikan didalam tempat tinggal dikarenakan seluruhnya disimpan dalam langkah yg sangatlah rapi. Andaikan anda butuh barang khusus, anda dapat tahu dimana anda pergi serta mendapatkannya dengan enteng. Kala anak-anak menanyakan perihal mainan idola mereka, dalam berapa detik anda mampu memberi tahu mereka tempat mainannya.

2. Enteng dibuat bersih, anda mampu dengan enteng bersihkan debu, kotoran serta residu di lantai dikarenakan permukaan dalam tempat tinggal minimalis tetap bebas dari banyak objek. Seluruh barang tertib rapi, barang yg berlebihan dikurangi utk disimpan. Jadi cuma barang yg kerapkali dimanfaatkan saja yg ada di di dalam tempat tinggal.

3. Lebih Menarik serta mengundang, rancangan tempat tinggal minimalis keluar di jaman moderen, mempunyai bentuk simple serta simple. Ruangannya terang serta rapi maka cukup utk buat anda santai serta rasakan kenyamanan.

Rancangan tempat tinggal minimalis miliki type simple akan tetapi terkesan tempat tinggal elegan

Sama sesuai konsepnya, rancangan minimalis merupakan satu buah rancangan tempat tinggal yg mendahulukan rancangan kesederhanaan dan kepraktisan didalam membangunnya. Rancangan tempat tinggal minimalis dibangun dengan type yg tdk penuh dengan aksesories tempat tinggal berjibun, seperti banyak ukiran serta pernak-pernik hiasan tempat tinggal. Mampu kita banding rancangan tempat tinggal minimalis dengan rancangan tempat tinggal Jawa ala Gebyok semestinya perbandinggannya pada langit serta bumi. Rancangan Gebyok penuh sekali ukir-ukiran yg njlimet dan butuh satu buah kecermatan yg tinggi di dalam membangunnya dikarenakan sangatlah mendahulukan unsur dalam seni ukirnya. Demikian sebaliknya andaikan kita, menyaksikan rancangan tempat tinggal dengan type minimalis semestinya dapat kelihatan sangatlah kontras andaikan disandingkan. Rancangan tempat tinggal minimalis biasannya miliki aksen corak aksesories lurus serta panjang. Tengok saja ukiran serta motif tiang minimalis, kebanyakan cuma terdiri dalam motif garis-garis yg panjang. Ga ada lekuk-lekuk yg aneh-aneh di dalam aksesories rancangan tempat tinggalnya. Belum lagi kala kita menyaksikan pagar tempat tinggal dengan rancangan minimalis yg ada cuma pagar dengan motif garis-garis lurus, panjang serta simpel. Bukan hanya rancangan yg penuh dengan aksesories yg aneh-aneh.

Kesederhanaan dalam rancangan menjadi corak yg mau ditonjolkan kala kita bangun tempat tinggal dengan type minimalis. Rancangan tempat tinggal dengan type serta tipe minimalis kurang sangat gemar dengan aksesories serta betuk tempat tinggal yg penuh dengan pernik-pernik serta aksesories. So, kesederhanaan akan tetapi terkesan menawan yg mau di perlihatkan rancangan tempat tinggal minimalis ini. Satu buah daya tarik yg ditonjolkan dalam satu buah kesederhanaan rancangan.

referensi: http://www.mitrarenov.com/
Reply
#2
bener nih, lebih baik jika memang bisa mendesign rumah sendiri itu lebih bagus, jadi kita bisa tahu seluk beluk rumah kita sendiri. kalau saya sendiri biasanya selalu memasang peradam pada atap dan dinding saya. tidak hanya meredam panas dan suara, tapi juga dapat menyejukan ruangan
Produk Wall Insulation dari hiloninsulation bisa diaplikasikan pada dinding rumah dan kantor anda
Reply
#3
Hobiku nih design rumah sendiri.
Bukan rumahnya sih, tapi design interiornya aja mulai dari kamar tidur, ruang tamu, dapur, dll.
Makanya jangan heran kalau peralatan / perkakas buat dekorasi di rumah ane lengkap banget, udah kaya tukang professional... wkwkwk... Big Grin
Banyak banget peralatan yang ane punya, ada bor bosch, gerinda tangan, mesin polisher, mesin jigsaw cordless, gergaji jigsaw, dll. Lengkap kan..?
Reply
#4
maksudnya design minimalis itu sudah termasuk atap UPVC yang anti panas juga tidak yah? kebetulan saya tinggal di lingkungan yang lumayan panas akan terik sinar mataharinya, dan tempat tinggal saya sangat membutuhkan atap yang anti panas dan juga anti korosi. kira kira design rumah minimalis memiliki fasilitas sperti itu tidak yah?
Holodeck - Sedia atap upvc, atap berongga sejuk dengan harga jual terjangkau
Reply
#5
pada saat ini banyak rumah yang bergaya minimalsi dan sederhana, saya jadi setuju dengan atrikelnya, salah satu contohnya penggunaan pintu kamar mandi aluminium untuk desain rumah minimalis sederhana.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)