Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Hak Hidup Manusia
#1
Yang paling mendasar dari semua hak asasi manusia adalah Hak Hidup. Ini adalah yang paling mutlak seperti yang diabadikan dalam konstitusi kebanyakan negara di seluruh dunia. Namun kritis melihat paling draftings konstitusional menunjukkan kelalaian minoritas seksual. Hal ini tidak mengherankan terutama di Amerika Afrika di mana bagian dari mabuk kolonial hukum keluar benar mengkriminalisasikan hubungan seks sama dengan hukuman yang keras bagi mereka yang terlibat dalam praktek. Kita ingat arogansi mantan Presiden Nigeria Olusegun Obasanjo yang mengatakan bahwa tidak ada orang gay di negara ini. Yang keluar dari Bisi Alimi pada tahun 2004 harus menjadi kejutan kasar dan penghinaan dengan konsekuensi parah pada orang yang berani untuk keluar dari lemari.

Pada tanggal 9 Juli pada media online, Ahmed Ben Amor, Wakil Presiden Shams, kelompok LGBT di Tunisia membuat upaya pada hidupnya dengan mengkonsumsi sejumlah besar obat-obatan berbahaya. Ini memang tragis dan mengganggu hak asasi manusia sadar Afrika. Sementara banyak konstitusi menjunjung tinggi hak untuk hidup sebagai sebelumnya menunjukkan, banyak di benua Afrika sangat homophobic dan mendukung pembunuhan, maiming dan pemukulan terhadap minoritas seksual. Tidak ada konsekuensi buruk bagi para pelaku pelanggaran hak asasi manusia ini dengan polisi tidak membantu hal-hal terutama karena beberapa aparat penegak hukum bahkan tanpa malu-malu memeras anggota komunitas yang rentan ini.

Mari kita lihat apa yang membuat Amor mengambil keputusan ekstrim. Ia secara rutin menerima ancaman pembunuhan dan bersaing dengan penolakan dari keluarga dan masyarakat. Agama dominan, Islam tidak membantu juga. Dengan semua ini bersama-sama, mari kita jujur ​​'Apakah hidupnya benar-benar layak hidup?' Apa yang dia benar-benar melihat ke depan untuk ketika ia bangun di pagi hari? Bagaimana dia rasakan ketika mail kebencian konstan sarat dengan ancaman mati membanjiri inbox dan mungkin telepon via sms?

Beberapa bahkan pergi sejauh mengutuk dia untuk usaha bunuh diri dan menyerukan penuntutan dengan alasan bahwa bunuh diri adalah sama-sama kejahatan.

Ini bukan waktu untuk membagi menyalahkan tetapi untuk menunjukkan beberapa cinta untuk tidak hanya dia tapi jutaan orang lain di Afrika yang berada dalam kondisi yang sama. Bagaimana kita bisa membuat hidup layak hidup dan sesuatu untuk dinikmati daripada bertahan selama ini minoritas seksual? Bagaimana kita bisa menghentikan kebencian dalam segala konsekuensi dan berkubu tindakan hukuman kokoh untuk rasul kebencian? Bagaimana kita bisa menghentikan pemeriksaan dubur paksa orang-orang ini dikenakan bersama ejekan-ejekan yang sering yang banyak mereka? Mengapa kita harus mencegah mereka dari mendapatkan pengobatan untuk penyakit termasuk HIV? Mengapa kita harus memaksa mereka untuk pergi pada pengasingan jauh dari keluarga mereka dan orang yang dicintai hanya untuk meyakinkan dari hak untuk hidup?

Sampai kita melakukan semua ini, kita tidak punya hak untuk menilai dan lebih buruk lagi mengutuk mereka yang telah didorong ke dinding dan ingin mengakhiri seluruh penderitaan dengan mengambil kehidupan mereka sendiri? Kita harus berhenti menjadi munafik dan membuat hidup benar-benar pengalaman yang berharga untuk semua terlepas dari orientasi seksual.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)