Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
3 Langkah Pengobatan Alergi Pada Bayi
#1
Alergi sebenarnya bukan sebuah penyakit, melainkan respon tubuh dalam melawan sesuatu yang tak cocok bagi mereka, umumnya dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mual, muntah, diare hingga gejala yang muncul di bagian kulit layaknya ruam-ruam merah. Hanya saja hal ini tak hanya dialami oleh orang dewasa saja melainkan juga anak-anak hingga alergi pada bayi, dalam rentan waktu tertentu bukan masalah daya tahan tubuh saja yang menyebabkan anak-anak mengalami alergi, melainkan juga karena warisan dari orang tua.

Bayi yang sedari lahir sudah memiliki alergi bawaan dari tubuh mereka, bisa jadi memang ada gen yang sudah dibawa sedari lahir. Lalu bagaimana cara mengatasinya. Umumnya ada beberapa langkah utama yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan yang satu ini, diantaranya adalah:

1. Mengenal penyebab dan sumber allergen, sejauh ini ada banyak hal yang menjadi penyebab alergi, tentunya bagi anak-anak yang jenis atau macam konsumsinya sudah banyak Anda harus mulai curiga pada salah satu, apakah susu yang dikonsumsi atau MP ASI, sedangkan ada juga faktor dari luar seperti serangga hingga kondisi cuaca yang umum ditandai dengan gejala di kulit.
2. Jauhi sumber penyebabnya, karena sebenarnya ini bukan penyakit maka salah satu cara untuk mengatasi adalah menjauhi sumber penyebabnya, saat Anda salah diagnosa tentunya akan semakin parah mengingat mereka masih sering berhubungan dengan sumber penyebab alergi tersebut.
3. Alergi semakin parah maka bawa ke dokter, jika sudah menjauhi sumber penyebab alergi namun dalam beberapa hari kemudian masalah ini semakin parah maka salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah berobat ke dokter, nantinya ada beberapa resep yang bisa diberikan pada buah hati agar dampak alergi mereda.

Bagaimana, mudah bukan, mengatasi alergi pada bayi sebenarnya sama halnya dengan orang dewasa, hanya saja langkah pengobatan berbeda, pada orang dewasa mungkin lebih mudah karena memang ia dapat konsumsi jenis obat-obatan apapun, namun bayi memiliki batasan-batasan yang harus dipenuhi.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)