Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Syarat Standar Pengajuan Kredit Rumah (KPR)
03-07-2015, 12:30 PM
Post: #1
Syarat Standar Pengajuan Kredit Rumah (KPR)
Salah satu syarat untuk mengajukan kredit yaitu usia dari pemohon kredit. Dimana usia pemohon kredit pemilikan rumah KPR murah sangat menentukan jangka waktu dari KPR yang akan anda ajukan. Minimum usia untuk dapat mengajukan permohonan KPR yaitu 21 tahun atau sudah berstatus menikah. Sementara untuk pemohon yang berusia 40 tahun kebawah kemungkinan akan mendapatkan jangka waktu kredit hingga mencapai 15 tahun. Sementara untuk pemohon yang berusia diatas 40 tahun cenderung mendapatkan waktu kredit dengan hitungan berdasarkan usia produktif.

Gaji dan pekerjaan

Informasi yang berkaitan dengan pekerjaan seperti masa kerja hingga jenis pekerjaan dari pemohon kredit rumah (KPR) sangatlah penting. Masa kerja yang diizinkan untuk dapat mengajukan KPR yaitu minimal selama 2 tahun serta sudah melewati masa percobaan (karyawan tetap). Sementara gaji dari pemohon digunakan oleh pihak bank untuk perhitungan kredit atau kemampuan pemohon untuk membayar kredit. Rata-rata pihak bank akan menilai besar angsuran antara 30% hingga 33% dari jumlah total gaji bersih rutin.

Rekening koran

Buku tabungan atau rekening koran sangat diperlukan pihak bank guna mengecek kebenaran dari slip gaji yang diserahkan oleh pemohon kredit rumah (KPR). Termasuk dalam pengecekan transaksi-transaksi yang dilakukan pemohon. Meskipun saldo di dalam tabungan hanya tercantum senilai 100 ribu saja, akan tetapi data transaksinya cocok maka hal tersebut secara otomatis dianggap baik oleh pihak bank. Sebaliknya jika terdapat saldo mencapai 10 juta, namun transaksi dalam rekening koran tidak sesuai maka akan ditolak.
Sumber: https://www.duitpintar.com/kredit-rumah

Duitpintar.com | Tempat wisata | Jasa SEO
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)