Perdana, Keluarga Besar PPWI Selenggarakan Natal Bersama

0 713

forumproperti.com Jakarta – Untuk pertama kalinya sejak Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) didirikan, organisasi para pewarta ini menyelenggarakan natal bersama bertempat di Hotel Vasaka, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 19 Desember 2023. Tidak kurang dari 20-an anggota PPWI se-Jabodetabek hadir dalam acara yang dimulai pukul 16.00 wib itu.
Hal ini disampaikan koordinator acara, Jefry Manopo, kepada media-media se-nusantara, melalui jaringan WhatsApp-nya, Kamis, 21 Desember 2023. “Puji Tuhan, di usianya yang ke-16 tahun, PPWI akhirnya sukses menyelenggarakan perayaan natal bersama keluarga besar PPWI tahun 2023 ini, walau yang hadir masih terbatas dari rekan-rekan di seputaran Jabodetabek,” ungkap wartawan media online yang berpusat di Tangerang itu.
Gagasan untuk menyelenggarakan natal bersama tersebut, lanjut Jefry, datang dari Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, dan mendiskusikan secara kilat bersama rekan-rekan Kristiani yang ada di internal PPWI. “Ide itupun direspon antusias oleh teman-teman, sehingga dalam waktu singkat kita atur jadwal, tempat dan petugas yang akan mempersiapkan dan melaksanakan acaranya. Karena waktunya kilat, persiapan dadakan, maka hanya sekitar 20-an orang yang bisa hadir di acara natal bersama kali ini,” sambung pemilik media nusantara-news86.com tersebut.
Sementara itu, Wilson Lalengke yang turut hadir bersama istri Winarsih Lalengke mengatakan sangat senang dengan diadakannya acara natal bersama tersebut. “Selama ini, kita selalu mengadakan acara keagamaan di lingkungan rekan-rekan PPWI yang beragama Islam, seperti perayaan Idul Fitri bersama, perayaan Idul Qurban, dan tahlilan. Kali ini teman-teman PPWI yang Nasrani juga sudah ada kegiatan keagamaan di internal mereka, ini suatu kemajuan yang amat baik untuk membina silahturahmi, menumbuhkan semangat spiritual yang relevan dengan keyakinan Kristen yang dianut rekan-rekan kristiani,” jelas alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.
Kedepannya, lulusan pasca sarjana bidang Applied Ethics dari Utrecht University dan Linkoping University itu berharap program semacam ini terus dikembangkan dan dilakukan juga di intern rekan-rekan yang beragama Hindu, Budha, Konghucu, dan kepercayaan lainnya. “Untuk teman-teman Muslim sudah cukup maju dan lancar kegiatannya, sekarang rekan-rekan Kristen sudah mulai dilaksanakan programnya, saya sangat berharap program keagamaan lainnya juga perlu digagas dan dilaksanakan di intern masing-masing. Mohon bantu diinisiasi oleh masing-masing pemeluk agamanya yaa,” pinta Wilson Lalengke.
Dalam acara natal bersama keluarga besar PPWI tahun 2023 pada 19 Desember lalu, para petugas semuanya adalah anggota PPWI. Selain Jefry Manopo yang bertugas sebagai pemimpin pujian dan doa, juga hadir Pdt. Imanuel E. Lubis, S.Th yang bertugas sebagai penceramah atau pembawa khotbah natal. Petugas lainnya antara lain Edwin Waturandang sebagai MC dan Ikung Adiwar sebagai dokumentasi serta Franky Lombogia sebagai pengatur tempat acara.
Acara natal bersama PPWI pertama ini kemudian ditutup dengan foto bersama dan makan malam. Selamat Natal 25 Desember 2023 bagi rekan-rekan yang merayakannya dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2024 bagi kita semua. Semoga damai natal dan semangat baru menyertai kita dan Indonesia. (TIM/Red)
Leave A Reply

Your email address will not be published.