Properti Lengkap Indonesia

Perusahaan Induk Muslim Pro, Bitsmedia, Mendapatkan Pendanaan Seri A Senilai US$20 Juta Dipimpin oleh CMIA Capital Partners, Gobi Partners, dan Bintang Capital Partners

409

forumproperti.com – Jakarta, 7 Desember 2023 – Bitsmedia, developer aplikasi/perusahaan induk aplikasi gaya hidup Muslim ternama, Muslim Pro, berhasil memperoleh US$20 juta dalam putaran pendanaan Seri A. Pendanaan kali ini melibatkan partisipasi dari perusahaan modal ventura yang berfokus di Asia, Gobi Partners, serta dukungan dari investor terdahulu, CMIA Capital Partners, dan Bintang Capital Partners.



Pendanaan terbaru ini akan difokuskan untuk meningkatkan kemampuan Kecerdasan Buatan (AI), memperkaya konten di platform streaming Bitsmedia, Qalbox, terus mengembangkan fitur pendidikan, serta meningkatkan pengalaman membaca Alquran dalam Muslim Pro. Bitsmedia berkomitmen untuk memperluas kehadirannya secara global di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Indonesia, Malaysia, dan Gulf Cooperation Council (GCC).



Nafees Khundker, Managing Director of Bitsmedia, mengatakan, “Fokus utama kami selalu untuk menjaga pertumbuhan dan memperluas jejak global Bitsmedia dalam melayani kebutuhan komunitas Muslim. Investasi ini menunjukkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan kami ke pasar internasional utama seperti Amerika Serikat, Inggris, Indonesia, dan Malaysia, serta merambah ke wilayah baru di negara-negara Gulf Cooperation Council (GCC).”


Fara Abdullah, Chief Executive Officer (CEO) of Bitsmedia menambahkan, “Visi kami untuk Muslim Pro adalah menjadi platform komprehensif yang memenuhi berbagai kebutuhan komunitas Muslim. Hal ini menandai komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman bagi umat Muslim serta menyediakan layanan yang lebih lengkap dan terkoneksi bagi kehidupan mereka.”



Gobi Partners, perusahaan modal ventura yang berfokus di Asia dengan dana kelolaan/asset under management (AUM) senilai US$1,6 miliar, gencar mendukung kewirausahaan di pasar-pasar berkembang. Investasi mereka di Bitsmedia sejalan dengan tujuan utama investasi perusahaan pada sektor “TaqwaTech”. Gobi Partners berfokus pada mengidentifikasi dan mendukung perusahaan berkembang yang menggunakan teknologi untuk inovasi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen, bisnis, dan komunitas Muslim di seluruh dunia.



Jamaludin Bujang, Managing Partner of Gobi (Malaysia), mengatakan: “Di Gobi, misi kami adalah mengatasi hambatan, dan memberikan peluang serta kemudahan akses bagi semua. Selama bertahun-tahun, kami telah memetakan potensi pasar kebutuhan digital yang besar di komunitas Muslim yang selama ini belum terpenuhi, sehingga investasi kami di Bitsmedia menegaskan komitmen kami terhadap TaqwaTech.”



CMIA Capital Partners dan Bintang Capital Partners terus menjalin kerja sama erat dengan Bitsmedia sejak mereka melakukan investasi awal pada tahun 2017. Mereka telah menyaksikan perubahan aplikasi tersebut dari semula menjadi aplikasi komunitas yang terfokus pada Al-Quran, Kiblat, waktu sholat, dan fitur utilitas lainnya, menjadi platform yang sekarang menggabungkan gaya hidup, pengetahuan, dan layanan yang difokuskan pada kebutuhan komunitas Muslim.


Lee Chong Min, Managing Partner of CMIA Capital Partners mengatakan, “Kami mengidentifikasi peluang pertumbuhan yang besar bagi Bitsmedia dalam melayani umat Muslim global yang mencapai 2 miliar orang. Melalui inisiatifnya dalam memanfaatkan teknologi untuk kebaikan komunitas, seperti layanan streaming konten Qalbox dan integrasi artificial Intelligence (AI) yang akan datang, kami yakin Bitsmedia akan terus mengalami pertumbuhan yang positif.”



Johan Rozali-Wathooth, Founder and CEO, Bintang Capital Partners, mengatakan, “Bintang memiliki tujuan yang sangat jelas dengan investasi terbarunya di Bitsmedia: menciptakan inklusivitas digital bagi umat Islam, membangun jaringan global yang lebih kuat melalui konten pendidikan tentang dunia Muslim, dan menciptakan peluang kerja bernilai tinggi melalui pertumbuhan bisnis Bitsmedia.”


Nafees menambahkan, “Pendanaan terbaru ini, dengan kolaborasi bersama investor terbaik dalam industri, menempatkan kami di jalur yang tepat untuk mewujudkan visi kami sebagai ‘Rumah Digital untuk Semua Hal Bernuansa Muslim’.”



Berbasis di Singapura, Bitsmedia dikenal dengan produk utamanya yakni aplikasi Muslim Pro yang telah diunduh lebih dari 150 juta kali secara global.

Leave A Reply

Your email address will not be published.