Properti Lengkap Indonesia

Aplikasi Bibalala Dukung Pendidikan Bahasa Inggris Anak-Anak Di Lombok Tengah

392

Forumproperti – Kabar baik kembali hadir di awal tahun 2023, setelah kunjungan dan kordinasi intens Tim PT. 8 Elements pemegang lisensi Bibalala dengan jajaran Dinas Pendidikan Pemkab Lombok Tengah, tim 8elements memenuhi permintaan Bapak H. Lalu Idham Khalid M.Pd., Kadisdik Kabupaten Lombok Tengah guna menyampakan presentasi teknis tentang implementasi Aplikasi Bibalala kepada perwakilan kepala sekolah dan guru-guru di Kabupaten Lombok Tengah.

Bertempat di SMPN 1 Praya, Lombok Tengah, telah diadakan sesi presentasi tentang bibalala yang berjalan lancar dengan dihadiri kurang lebih 95 orang perwakilan  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Klub Literasi Sekolah (KLS) di Kabupaten Lombok Tengah.

 

Dalam presentasinya, Dian Soraya, New Business Sales & Marketing Manager di PT 8 Elements, secara garis besar menjelaskan hal-hal teknis penggunaan aplikasi Bibalala. Termasuk cara penggunaan fitur dashboard (BAMS) bagi para tenaga pendidik dan pihak Dinas Pendidikan dari Pemkab Lombok Tengah, sebagai fungsi pengawasan perkembangan anak lewat Bibalala.

 

Kami (PT 8 Elements – red) berkomitmen untuk tidak hanya sekedar menawarkan aplikasi pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi para anak, tapi kami juga menyiapkan fitur pengawasan yakni Bibalala Account Management System (BAMS – red) yang nantinya berfungsi untuk mempermudah pendistribusian sekaligus monitoring perkembangan para siswa,” ungkap Dian Soraya pada akhir presentasinya.

 

Bernardus Riwang, General Manager PT 8 Elements  yang hadir acara tersebut merespon positif semua perwakilan MKKS dan LKS yang mengikuti presentasi. Bahkan, terlihat tidak sedikit di antara mereka yang menunjukkan rasa antusiasme tinggi untuk segera menggunakan aplikasi Bibalala di sekolah mereka.

“Kami akan hadir sebagai partner dari guru dan pihak sekolah,” papar Bernardus sebelum mengakhiri presentasi, guna meyakinkan pihak sekolah bahwa tanggung jawab PT 8 Elements tidak berhenti setelah mereka menerima Bibalala sebagai aplikasi pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak didiknya.

 

Hal ini pun nampaknya direspon positif oleh semua perwakilan MKKS dan LKS yang mengikuti presentasi. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang menunjukkan rasa antusiasme tinggi untuk segera menggunakan aplikasi Bibalala di sekolah mereka.

Demikian pula dengan pihak Dinas Pendidikan Pemkab Lombok Tengah yang kemudian menuangkan rasa keyakinannya melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait kontrak kerjasama pengadaan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris di Kabupaten Lombok Tengah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.