Properti Lengkap Indonesia

Gerakan Perjuangan Masyarakat Pluralisme (GPMP) dan 8 Elements Presentasi Aplikasi Bibalala ke Balaikota Jakarta

2,887

forumproperti.com  -. Kepala Biro Pemerintahan DKI Jakarta menerima audiensi Gerakan Perjuangan Masyarakat Pluralisme – GPMP Jakarta pada hari Rabu 3 November 2022. Pertemuan audiensi tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat 2 di lantai 10 gedung Balaikota DKI Jakarta dan diterima langsung oleh Bapak Burhan.

 

Bapak Andreas Benaya Rehiary selaku Ketua Umum GPMP menjelaskan adapun tujuan dan maksud audiensi tersebut adalah memperkenalkan aplikasi “Bibalala”  yaitu cara belajar bahasa Inggris dengan mudah dan Murah , yang di usung oleh PT.8 Elements.

 

Dalam pertemuan tersebut Bapak Bernard Riwang sebagai perwakilan Bibalala menjelaskan kedatangannya ke audiensi ini untuk membangun silaturahmi dan ingin menyatukan konsep dan persepsi agar Pemerintahan yang baru di bawah Pj Heru Budi Hartono ini dapat membangun sinergi mendukung kemampuan murid sekolah di DKI umur 3-11 tahun menambah kemampuan berbahasa Inggris.

 

Bernard manambahkan, “Dengan menambah kemampuan berbahasa asing terutama bahasa Inggris secara maksimal sesuai dengan Kurikulum Cambridge dan ini akan menjadi pintu masuk di bidang teknologi, penguasaan komunkasi dan percaya diri pada anak-anak didik usia sekolah dini nantinya.

 

 

 

Dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari Biro Dikmental DKI , Biro Kerjasama, Kesbangpol dan Dinas Pendidikan DKI ini dilakukan demontrasi  langsung tatacara penggunaan Aplikasi Bibalala ini oleh, Sdri Dian Soraya , Manager Marketing dari 8 Elements.

 

Kecanggihan Aplikasi Bibalala ini dari aplikasi penunjang bahasa Inggis lainnya adalah diperlengkapi Dashboard tracking yang dapat digunakan para guru-guru sekolah yang siswanya yang memakai aplikasi ini secara mandiri di rumah. Sehingga penggunaan nya dapat terpantau oleh gurunya hingga jika ada siswa didik yang kurang aktif dalam penggunaan nya akan bisa dibantu pemantauannya.

 

Dari segi pemerintah juga akan terbantu untuk mendapatkan statistik tingkat penambahan kemampuan murid sekolah dalam penguasaan Bahasa Inggris terutama Pengucapan Kosakatanya.

 

Dian Soraya menuturkan “Aplikasi Bibalala ini murid diarahkan dapat mengucapkan lafal kata bahasa Inggris hingga 3000 kosa kata , 5000 Level Games dan 75 Lisence  bisa dilakukan dalam 1 tahun dalam level 1-2 dan 3 ” tambahnya.

 

Pada akhir pertemuan bapak Burhan Kabiro Pemerintahan DKi Jakarta memberikan apresiasi terhadap Aplikasi Bibalala ini karena dengan biaya sangat terjangkau, sehingga bisa memberikan percepatan kemampuan anak-anak didik dari Paud hingga SD, serta bisa juga digunakan oleh masyarakat umum yang mau belajar meningkatkan berbahasa Inggris.

 

“Perlunya adanya kerjasama dalam Anggaran dengan  Nota Kesepahaman dengan pihak Dinas Pendidikan DKi “, tutupnya

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.