Properti Lengkap Indonesia

Tekan Penyebaran Covid-19, Sinar Mas Land Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kota Deltamas Cikarang & Sekitarnya

301

Forumproperti.com – Angka penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin meningkat, termasuk di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Karenanya, Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas di Cikarang melakukan berbagai tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan pemberian bantuan berupa biang disinfektan dan penyemprotan disinfektan.

Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah kampung atau desa dan klaster-klaster perumahan di Kota Deltamas.

Penyemprotan disinfektan berlangsung secara bertahap, mulai dari Kampung Patola Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada tanggal 9 Juni serta klaster Catalonia dan Caribbean di Kota Deltamas pada tanggal 15 Juni.

Kegiatan serupa berlanjut di klaster Hawaii, Malibu, Calgary, Pasadena, dan Roseville Elverde pada tanggal 18 Juni.

Bantuan tersebut juga berjalan di klaster Nice, Parthenon, Catania, dan Catania Ext, serta Langkawi pada tanggal 19 Juni.

Sinar Mas Land juga menyalurkan biang disinfektan ke Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada tanggal 18 Juni dan Kecamatan Serang Baru pada tanggal 19 Juni.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan di Kampung Patola Desa Pasir Tanjung dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan di lingkungan tersebut, mengingat masyarakat setempat tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro agar Covid-19 tidak menyebar ke lingkungan sekitar.

Bantuan biang disinfektan untuk pencegahan penularan Covid-19 juga diberikan kepada Kecamatan Serang Baru melalui Polsek Serang Baru.

“Bantuan ini kami berikan dalam rangka menjalankan komitmen kepedulian Sinar Mas Land terhadap permasalahan terkini di masyarakat. Kami menggunakan mobil unit pemadam kebakaran berukuran kecil dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan sehingga kendaraan dapat masuk sampai ke lokasi yang sulit dijangkau. Kami juga memberikan biang disinfektan agar warga dapat memperbanyak disinfektan secara mandiri sehingga dapat digunakan dalam jangkauan yang luas,” ujar Dhony Rahajoe, dalam keterangan pers, Rabu (07/7).

Ia berharap, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

Adapun masyarakat memberikan respons positif atas bantuan yang disalurkan Sinar Mas Land.

Kapolsek Cikarang Pusat, Ajun Komisaris Zaini menyatakan, pihaknya mewakili warga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kesigapan Sinar Mas Land dalam membantu pencegahan dan menekan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap langkah Sinar Mas Land menjadi praktik baik yang diikuti perusahaan lain,” pungkasnya.

Asal tahu saja, Kota Deltamas dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk, yakni sebuah joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang. Township yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat tersebut mengintegrasikan area hunian, komersial dan kawasan industri bertaraf internasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.