Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mengulas 3 Perbedaan Jenis Asuransi Kesehatan
30-06-2020, 04:52 PM
Post: #1
Mengulas 3 Perbedaan Jenis Asuransi Kesehatan
Asuransi adalah salah satu cara investasi yang dapat Anda pilih dengan banyak keuntungan yang ditawarkan. Dimana tidak hanya dapat memberikan fungsi sebagai tabungan, tetapi dengan mempunyai asuransi juga akan dapat memberikan keamanan sesuai dengan jenis asuransi yang dipilih. Dimana ada banyak jenis asuransi mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi perjalanan, asuransi perlindungan bangunan, asuransi aset yang dimiliki, dan juga ada asuransi kesehatan. Asuransi terakhir sendiri merupakan jenis yang paling umum dipunyai oleh masyarakat. Dimana ketika Anda akan memilih jenis asuransi tersebut, ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan sehingga akan menjadi asuransi terbaik. Adapun hal tersebut dapat dikenal dari perbedaan jenis yang dipunyai oleh asuransi yang akan memberikan perlindungan kesehatan pesertanya. Untuk perbedaan jenis asuransi perlindungan kesehatan adalah sebagai berikut:

1. Berdasarkan kepemilikan badan asuransi
Perbedaan pertama adalah dari kepemilikan badan asuransi atau pihak penyelenggara asuransi tersebut. Dimana hal ini sendiri dibedakan menjadi dua dan mempunyai keunggulan serta kekurangan masing-masing. Untuk kepemilikan badan pertama adalah dari pemerintah yang mempunyai jenis asuransi perlindungan kesehatan yang mempunyai keunggulan dengan biaya premi yang lebih terjangkau untuk masyarakat. Sedangkan untuk jenis kedua adalah dari swasta yang dikelola oleh badan swasta seperti misalnya perusahaan asuransi Astra.

2. Berdasarkan jenis perawatan
Perbedaan selanjutnya adalah dari jenis perawatan yang akan didapatkan oleh peserta asuransi. Dimana ketika akan memilih asuransi kesehatan juga penting untuk memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berdasarkan jenis perawatannya sendiri, asuransi ini dibedakan menjadi dua yaitu ada rawat inap dan juga rawat jalan. Rawat inap merupakan asuransi yang akan memberikan biaya perawatan untuk pasien yang membutuhkan untuk menginap di rumah sakit. Sedangkan rawat jalan akan mendapatkan biaya perawatan yang meliputi diagnosis medis, pengecekan lab, dan juga perawatan lainnya yang tidak membutuhkan opname di rumah sakit.

3. Berdasarkan yang akan ditanggung
Perbedaan terakhir ketika Anda akan memilih asuransi ini adalah dari pihak yang akan ditanggung. Dimana hal tersebut dapat dibedakan menjadi dua yaitu menanggung personal dan juga kelompok. Untuk personal adalah asuransi tersebut akan memberikan perlindungan untuk individu atau satu orang, sedangkan kelompok akan memberikan perlindungan untuk lebih dari satu orang baik itu keluarga atau karyawan di perusahaan.

Sehingga ketika akan memilih asuransi untuk perlindungan kesehatan Anda bisa untuk memilih jenis yang tepat sesuai dengan kriteria di atas. Salah satu pilihan asuransi yang ada adalah asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh I Love Life dari Astra. Asuransi ini merupakan jenis perlindungan kesehatan yang khusus untuk memberikan perlindungan bagi penyakit kritis. Flexi Critical Illness merupakan asuransi yang mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan termasuk uang pertanggungan besar hingga 2 miliar rupiah.

sumber : https://ilovelife.co.id
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)