Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Menjaga Kesehatan Mental Dengan Pandai Menyaring Informasi
27-06-2020, 01:14 PM (This post was last modified: 27-06-2020 01:15 PM by Alvina.)
Post: #1
Lightbulb Menjaga Kesehatan Mental Dengan Pandai Menyaring Informasi
Menjalani hidup di tengah pandemi virus corona bukanlah hal yang mudah. Terutama banyaknya informasi yang simpang siur sehingga membuat pikiran menjadi kacau. Tentunya anda tidak bisa membiarkan begitu saja diri anda terpengaruhi dengan banyaknya informasi di luar sana. Memasuki new normal atau kondisi yang baru membuat setiap orang harus siap beradaptasi.

Tentu saja akan ada banyak gaya hidup yang berbeda dari sebelumnya. Menjalankan kondisi yang baru akan diiringi dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua orang harus mematuhi aturan protokol yang ada. Bahkan jika ada yang melanggar peraturan tersebut akan dikenai sanksi.

[Image: 3ae02e4f-a5e0-4a82-b00d-f189e9d02d8f_169.jpeg?w=650]

Apa yang akan terjadi jika kita terlalu panik menghadapi Covid 19? Jika terlalu panik dalam menghadapi pandemi ini maka bisa membuat diri kita tertekan. Informasi di luar sana banyak yang memberitakan jumlah kasus Covid 19 yang semakin bertambah, cara penularan virus corona, dan membahas berbagai hal terkait virus tersebut.

Informasi - informasi tersebut mampu membuat pikiran seseorang menjadi kacau dan bahkan bisa stres. Bagi anda yang mudah panik atau stres dengan sesuatu hal maka anda harus pandai - pandai menyaring informasi. Menyaring informasi mampu menjaga kesehatan mental anda.

Persiapan dalam menjalankan kondisi yang baru tidak cukup hanya mengandalkan mental yang kuat saja melainkan juga harus mempunyai fisik yang kuat. Ketahanan tubuh seseorang menjadi bagian yang paling penting untuk memasuki kondisi yang baru. Setiap orang diharapkan mempunyai kekebalan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah sakit atau tertular Covid 19.

Demi menjaga kesehatan fisik maka anda bisa melakukan beberapa kegiatan penunjangnya misalnya menjalankan olahraga yang rutin. Disisi olahraga yang rutin asupan makanan yang masuk juga harus dipastikan bergizi. Fisik yang kuat tentu mendukung mental yang kuat. Fisik dan mental menjadi dua hal yang saling berhubungan satu sama lain yang perlu dijaga di tengah wabah virus corona.

Menyaring informasi kini menjadi hal yang penting untuk anda lakukan. Sebelum anda mempercayai informasi tersebut cobalah untuk melihat sumber informasinya. Jika sumbernya tidak terpercaya maka anda tidak perlu memperhatikannya. Biasanya sumber yang tidak terpercaya hanyalah kabar hoax. Anda harus pandai menjaga pikiran agar tidak mudah panik dengan kabar di luar saja.

Kita jangan menyerah dengan kondisi yang seperti ini. Sudah pasti kita harus bangkit dan bisa mulai menata hidup di kondisi yang lebih baru. Menjalankan hidup di kondisi yang baru ini bisa dimulai dengan menggunakan masker dan hand sanitizer ketika bepergian. Selain itu rajin - rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan. Jangan lupa untuk selalu menghindari tempat yang ramai untuk menghindari adanya penularan Covid 19.
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)