Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
"Kekurangan dan Kelebihan Sewa Rumah di Jakarta Bagi Para Perantauan"
10-29-2019, 02:05 PM
Post: #1
"Kekurangan dan Kelebihan Sewa Rumah di Jakarta Bagi Para Perantauan"
[Image: images?q=tbn%3AANd9GcQ-OvgypPfVJzEKTVUP-...97fKXe7NL8]

Penyewaan adalah suatu persetujuan di mana pembayaran dilakukan atas penggunaan suatu barang atau properti secara sementara oleh orang lain. Sewa rumah atau juga bisa disebut dengan mengontrak adalah suatu hal yang sudah marak dilakukan dan bukan hal yang asing lagi. Apalagi di pusat ibukota Jakarta, yang jumlah penduduknya terbilang sangat padat. Banyak sebagian dari warga penduduk ibukota Jakarta yang lebih memilih untuk menyewa tempat tinggal atau mengontrak di rumah-rumah yang memang sengaja ditawarkan untuk menjadi tempat tinggal sementara untuk orang-orang yang membutuhkan yang tentu saja dikenai dengan biaya sewa. Biasanya biaya sewa di bayarkan setiap bulannya sesuai dengan kesepakatan awal berapa jumlah yang ditetapkan oleh pemilik sewa.

Mengenai Sewa Rumah Jakarta

Di Jakarta sendiri, mudah sekali untuk menemukan berbagai tempat persewaan rumah atau kontrakan-kontrakan. Selain karena penduduknya yang padat, didukung juga oleh lapangan pekerjaan yang membludak yang biasanya diisi oleh para perantauan dari luar kota Jakarta yang mengadu nasib di sana. Karena hal itulah yang memunculkan banyak sekali rumah-rumah sewa atau kontrakan berjejer di dekat pusat pekerjaan. Karena sepertinya dibanding dengan penduduk lokal yang merupakan warga asli kota Jakarta yang memiliki tempat tinggal tetap di situ, lebih sedikit daripada yang berasal dari luar Jakarta atau perantauan. Karena hal itulah yang mendasari banyak penduduk asli Jakarta yang memanfaatkan hal tersebut untuk meraih peruntungan melalui membuka usaha kontrakan. Bagi para perantauan yang mencari nafkah di Jakarta tentu dengan adanya rumah sewa atau kontrakan tentu akan sangat membantu bagi mereka. Karena rumah sewa tersebut dapat dijadikan penunjang tempat istirahat dan tempat bernaung untuk jangka waktu yang lama sesuai kebutuhan si perantau. Biasanya para perantauan mencari pekerjaan yang di dekatnya banyak berisi bangunan-bangunan rumah yang disewakan. Atau jika tidak bisa menemukan yang jaraknya dekat dengan pekerjaan, kebanyakan dari mereka tidak ada yang keberatan dikarenakan memang rumah sewa menjadi hal yang penting dan sangat dibutuhkan oleh para si perantau.

Lalu apa kelebihan menyewa rumah di Jakarta bagi para perantau? Tentu banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan dari para perantau dengan menyewa rumah atau mengontrak di Jakarta. Hal itu dapat memudahkan mereka untuk mendapat tempat istirahat yang nyaman setelah seharian melepas penat di tempat kerja. Dan juga rumah merupakan kebutuhan primer yang wajib dimiliki oleh setiap orang karena merupakan tempat manusia bernaung dan bersosialisasi setiap hari. Namun apa kekurangan sewa rumah di Jakarta. Dibalik segala keuntungan yang didapatkan oleh para perantauan ada sedikit kekurangan tentang sewa rumah di Jakarta, yaitu biaya yang dikeluarkan untuk membayar rumah sewa terkadang menjadi penghambat bagi para perantau. Karena di Jakarta jarang sekali ada rumah sewa dengan harga yang murah. Banyak rumah sewa dengan harga yang tinggi namun terkadang fasilitas yang mereka tawarkan biasa dan standar. Apalagi jika kita menginginkan rumah sewa dengan bangunan yang lebih luas serta fasilitas lengkap tentu akan lebih banyak biaya yang kita keluarkan. Selain itu ada beberapa pemilik kontrakan yang kurang begitu memperhatikan para penghuninya. Sering sekali kita dengar di berita-berita ada banyak kasus pencurian dan pembobolan kontrakan. Hal itu tentu saja sangat disayangkan mengingat para perantauan menjadikan rumah kontrakan sebagai tempat pulang yang dianggap aman dan nyaman. Selain pencurian, ada juga banyak kasus pelecehan yang sering di alami oleh para penghuni sewaan terutama pada perempuan. Namun setelah banyaknya kasus tersebut para pemilik sewaan sekarang lebih memperhatikan keamanan dan kenyamanan penyewa agar fungsinya bisa berjalan semestinya dan tidak merugikan kedua belah pihak.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)