Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Memilih dan Membeli Obat dengan Benar
05-24-2019, 04:33 PM
Post: #1
Tips Memilih dan Membeli Obat dengan Benar
Tips Memilih dan Membeli Obat dengan Benar

Saat daya tahan tubuh menurun tak jarang akan mudah sekali terserang penyakit. Saat sakit, tubuh jadi tidak bisa diajak untuk beraktivitas dengan normal. Tubuh perlu beristirahat sejenak untuk memulihkan kondisi. Selain itu juga perlu penanganan yang tepat dengan makan dan minum obat dengan teratur. Berbicara tentang obat-obatan di kala sakit, tak jarang kita sering membelinya di warung atau apotek-apotek.

Obat-obatan yang dibeli pastinya dikonsumsi demi kesembuhan. Namun ada kalanya beberapa orang mengabaikan beberapa hal penting sehingga obat yang diminum kurang tepat. Seperti jika membeli obat domperidone, akan sangat tepat jika ditujukan untuk mereka yang sedang mengalami mual dan muntah, baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Namun yang perlu diketahui, obat ini memiliki efek samping setelah dikonsumsi. Sehingga sebelum membeli perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Nah, agar tidak terjadi hal yang merugikan, sebaiknya lakukan beberapa tips berikut ini saat membeli obat, yaitu:

1. Pastikan terlebih dahulu merk obat dan nama perusahaan pembuatnya.
2. Membeli di apotek saja, seperti di Go Apotik agar mendapatkan produk yang asli dan bukan palsu atau tiruan.
3. Perhatikan kode produksi obat, tanggal kadaluarsanya, ciri-ciri kemasan, logo, dan keterangannya.
4. Konsultasikan dengan dokter untuk obat-obatan yang berbahan keras atau jika memiliki alergi dengan kandungan bahan tertentu.
5. Belilah sesuai dengan kebutuhan. Tanyakan kepada petugas apotek agar mendapatkan produk obat-obatan yang Anda perlukan demi kesembuhan.
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)