Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Menilik Tanda dan Penyebab Intoleransi Laktosa
05-13-2019, 05:48 PM
Post: #1
Menilik Tanda dan Penyebab Intoleransi Laktosa
Menilik Tanda dan Penyebab Intoleransi Laktosa

Lactobacillus acidophilus dan lactobacillus rhamnosus merupakan probiotik atau bakteri baik yang ada di dalam setiap pencernaan manusia. Sehingga dengan adanya bakteri ini dapat untuk menjaga keseimbangan bakteri yang ada di saluran cerna dan paling ampuh untuk mencegah terjadinya diare. Bakteri baik ini sendiri bisa didapatkan dengan banyak produk dan obat seperti yogurt dan juga suplemen.

Diare merupakan salah satu hal yang dapat dirasakan apabila kekurangan bakteri baik seperti di atas. Tetapi diare ada banyak penyebabnya tidak hanya karena kekurangan bakteri tetapi juga dapat dikarenakan intoleransi laktosa. Penyakit ini akan ketidakmampuan untuk mencerna laktosa yang merupakan gula yang ada dalam produk susu. Sehingga hal tersebut akan membuat tubuh gagal untuk mencerna dan menyerap nutrisi yang dibutuhkan tubuh yang disebut dengan laktase. Ketika hal tersebut terjadi maka tubuh akan memberikan tanda seperti diare, mual, sakit perut, kembung, sakit perut, dan juga akan mengeluarkan suara gemuruh di perut.

Ketika terjadi intoleransi laktosa sendiri harus diberikan obat probiotik untuk anak diare dan intoleransi laktose yang tepat. Berbagai obat tersebut bisa didapatkan di Go Apotik atau bahan alami seperti yang telah disebutkan di atas dengan kandungan bakteri baik. Adapun intoleransi laktosa ini sendiri disebabkan oleh tidak ada enzim laktase yang cukup dan mempunyai beberapa tingkatan mulai dari intoleransi laktosa primer, sekunder, dan bawaan.
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)