Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Memilih Baju Kurung yang Tepat untuk Tampil Sempurna
02-13-2018, 03:29 AM
Post: #1
Tips Memilih Baju Kurung yang Tepat untuk Tampil Sempurna
Trend fashion di dalam negeri kebanyakan memang lebih menekankan pada busana muslim, mengingat sebagian besar diantara masyarakat Indonesia adalah pemeluk agama Islam, belakangan cukup banyak wanita yang berbondong-bondong untuk mengenakan hijab. Hal ini jugalah yang membuat gebrakan cukup besar pada desain busana masa kini yang kebanyakan tertutup. Mulai dari mengikuti gaya Timur Tengah, hingga populer juga yang asli dari Indonesia, salah satu contohnya adalah baju kurung.

Mungkin sebagian sudah tidak begitu asing lagi dengan model busana yang satu ini, pertama kali dipopulerkan oleh masyarakat suku Betawi, hingga saat ini semua orang bisa mengenakannya apalagi dengan beragam pilihan model terbaru. Ciri khas dari busana yang satu ini adalah memiliki bentuk atasan yang menjuntai panjang hingga ke bagian bawah, sekilas nampak seperti model busana peplum namun jauh lebih panjang, sedangkan dari segi bahannya juga lentur dan mudah jatuh.

Banyak diantara wanita yang menggemari pakaian tersebut, khusus untuk Anda yang juga ingin mengoleksinya, maka berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang harus dipatuhi dalam memilih, diantaranya adalah:

1. Pilihlah panjang yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda, ciri khas dari busana yang satu ini adalah dari segi panjang atasan yang cukup tinggi. Untuk sebagian orang yang memiliki tubuh pendek, jika salah dalam memilih panjangnya maka akan tampak memakai daster. Sehingga sesuaikan dengan ukuran tinggi tubuh terlebih dahulu agar tidak salah beli.
2. Pilih motif yang sesuai dengan selera, jika melihat dari segi motifnya sendiri tentu ada sangat banyak sekali di pasaran, mulai dari bunga-bunga, hingga motif batik juga cukup populer, hal ini sangat menyesuaikan dengan selera konsumen, juga acara yang akan dihadiri.
3. Jika ingin memadukannya dengan memakai hijab hendaknya pilih yang panjang, baik itu dari segi lengannya hingga ukuran baju. Sehingga penampilan Anda tertutup cantik sempurna, mengingat sudah memenuhi syariat untuk ditutup dengan hijab, sebaliknya bagi yang tidak ingin memadukan dengan hijab, maka lebih banyak pilihan modelnya.
4. Dibandingkan yang polosan, maka jauh lebih dianjurkan mengenakan pakaian kurung yang bermotif, meskipun tidak semuanya, namun salah satunya, baik itu di bagian bawahan atau atasan saja harus ditonjolkan dengan motif, sehingga membuat penampilan tidak monoton.
5. Pilihlah bahan yang nyaman, dari segi kualitas bahannya juga patut untuk dipertimbangkan, karena tidak semuanya menjamin kualitas yang bagus, bahan menyerap keringat dan juga terasa dingin ketika dipakai.

Mudah mendapatkan baju kurung ini di pasaran dengan harga yang terjangkau, apalagi jika sudah memasuki ramadhan hingga lebaran, maka model busana ini yang paling laris manis di pasaran. Selain untuk lebaran juga sangat cocok dipakai ke acara penting layaknya kondangan.

Blog Sebats | Blog Carasehat | Blog Kabargue | Blog Feskul
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)