Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Hal Ini yang Membuat Mesin Genset Anda Overheat
01-31-2018, 06:57 PM
Post: #1
Hal Ini yang Membuat Mesin Genset Anda Overheat
Kasus genset overheat memang bisa dikatakan sebagai masalah klasik. Mengapa bisa terjadi overheat? Jangan panik dulu, anda bisa mengetahui penyebabnya disinia. Atau anda bisa langsung menghubungi penyewaan genset sulawesi untuk mengganti genset anda yang overheat.

Jadi di dalam mesin, pembakaran di ruang bakar akan menghasilkan energi untuk menggerakan piston dan crankshaft. Pembakaran ini akan menghasilkan panas yang harus dibuat ke udara. Overheat terjadi ketika panas dari pembakaran gagal dibuang dengan baik. Jadi suhu mesin akan naik di atas batas toleransi kerjanya.

Penyebab overheat pun cukup beragam, namun sebagian besar ada masalah dengan radiatornya. Simak beberapa penyebab berikut ini

Kehabisan minyak pelumas
Periksa selalu ketersediaan minyak pelumas. Jika sudah menipis, segera ganti secara berkala. Minyak pelumas ini berfungsi untuk mencegah dan mengurangi keausan yang diakibatkan oleh kontak langsung antara permukaan logam yang satu dengan lainnya.

Terdapat sumbatan atau kerak pada radiator
Adanya sumbatan pada pipa kapiler radiator akan mengakibatkan air tidak lancar mengalir. Sementara kerak di radiator akan menghalangi kontak langsung antara air dengan permukaan kisi-kisi radiator, sehingga panas tidak bisa dibuang dengan benar.

Air radiatornya habis
Selalu perhatikan level air radiator. Jika air menunjukkan level rendah, maka isi dengan air bersih segera. Sama seperti kasus kebocoran. Air yang habis akan membuat suhu mesin menjadi panas.

Jika mesin genset Anda mengalami overheat dan terlanjur rusak, segera bawa ke service terdekat. Sebagai pengganti sementara, Anda dapat menghubungi pusat sewa genset Sulawesi untuk menyewa genset cadangan.
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)