Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ini Dia Sistimatika yang Benar dalam Ketika Melakukan Jual Beli Saham
11-27-2017, 05:05 PM
Post: #1
Ini Dia Sistimatika yang Benar dalam Ketika Melakukan Jual Beli Saham
Saham perdagangan reksadana berbeda dengan saham perdagangan atau dana yang diperdagangkan di bursa (ETF). Biaya yang dibebankan untuk reksadana bisa menjadi rumit. Pengertian biaya ini penting karena berdampak besar terhadap kinerja investasi dalam suatu dana. Berikut ini adalah panduan untuk membantu investor baru melakukan percepatan pada dasar-dasar jual beli saham.

Mekanisme perdagangan reksadana online berbeda dengan ETF dan saham. Reksadana memerlukan investasi minimal dari mana saja mulai dari 1000 hingga 5000 dolar, tidak seperti saham dan ETF dimana investasi minimum adalah satu saham. Perdagangan reksadana hanya sekali sehari setelah pasar tutup. Ini berbeda dengan saham dan ETF yang bisa diperdagangkan pada titik manapun sepanjang hari perdagangan. Harga saham reksadana ditentukan oleh nilai aset bersih (NAB) yang dihitung setelah pasar tutup.

NAB dihitung dengan membagi total nilai semua aset dalam portofolio, dikurangi kewajiban apapun, dengan jumlah saham yang beredar. Ini berbeda dengan saham dan ETF dimana harga berfluktuasi selama hari perdagangan. Seorang investor membeli atau menukarkan saham reksadana langsung dari dana itu sendiri. Ini berbeda dengan saham dan ETF dimana counterparty untuk membeli atau menjual saham adalah peserta lain di pasar. Reksadana mengenakan biaya yang berbeda untuk membeli atau menukarkan saham. Jika Anda punya pertanyaan atau membutuhkan panduan lebih lanjut perihal jual beli saham, Trimegah siap membantu Anda.
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)