Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Membeli Perumahan Murah di Jakarta
04-27-2017, 10:32 PM
Post: #1
Tips Membeli Perumahan Murah di Jakarta
Perumahan Murah - Setiap orang, terutama yang sudah berkeluarga tentunya punya harapan untuk bisa memiliki hunian pribadi. Namun yang lumayan menjadi kendala adalah mereka yang hidup di perkotaan sementara penghasilannya pas-pasan. Apalagi di Jakarta yang merupakan kota metropolitan terbesar sehingga rumah di Jakarta pun kebanyakan juga mahal. Meskipun begitu, bukan berarti anda tidak bisa membeli perumahan murah di Jakarta. Kita tahu bahwa Jakarta itu sangat luas dengan pembagian daerah-daerahnya sehingga ada yang di bagian pusat kota, ada juga yang di pinggiran kota. Nah, membeli rumah yang terletak di pinggiran kota Jakarta adalah salah satu langkah yang ciamik untuk bisa mendapatkan perumahan yang murah di Jakarta.
[Image: Rumah%2Bmurah%2Bdi%2BBekasi-2.jpg]
Quote:Tips Memilih Perumahan Murah di Jakarta
Lantas bukan berarti membeli rumah di pinggiran kota Jakarta anda membelinya begitu saja tanpa berbagai pertimbangan yang penting. Jangan sampai anda sudah membeli rumah yang murah namun lokasinya terletak sangat si pinggiran sehingga mobilitas tidak terdukung dengan baik, kemana-mana susah, harus berjalan kaki jauh ataupun lain sebagainya berkaitan. Oleh sebab itu, penting untuk cermat memperhatikan beberapa hal penting supaya wujud perumahan murah di Jakarta yang anda harapkan bisa diperoleh meskipun letaknya berada di pinggiran kota. Nah, berikut ini beberapa tips memilih rumah murah di pinggiran ibu kota Jakarta :

1. Pertimbangkan bagaimana akses transportasinya, mudah atau tidak. Jangan sampai anda memilih rumah di pinggiran Jakarta untuk bisa mendapatkan rumah yang harganya murah, namun ternyata lokasi rumah membuat anda sangat sulit untuk mengakses transportasi dengan baik yang justru membuat anda harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak saat ingin pergi kemana-mana. Anda dapat memilih rumah subsidi pemerintah. Pemerintah melalui Perumnas membangun rumah subsidi tetap mengedepankan kelayakan dan bagaimana mobilitas dari masyarakatnya nanti. Sehingga meskipun di bangun dipinggiran kota, akses ke tempat-tempat penting yang mudah tetap dipikirkan oleh Perumnas.
2. Teliti dalam memilih fasilitas KPR. Sekarang ini memang ada banyak sekali developer yang menawarkan pembelian rumah dengan sistem KPR. Memang membeli rumah menggunakan sistem KPR menjadi bagian dari cara untuk bisa mendapatkan perumahan murah di Jakarta. Jangan terburu untuk mengiyakan setiap penawaran KPR. Perhatikan bagaimana bunga angsurannya, lalu seperti apa angsuran yang anda berikan nantinya bakal menyulitkan ekonomi anda atau tidak, dan lain sebagainya.
3. Pilih model rumah tumbuh. Ini merupakan tips lainnya untuk membeli perumahan murah yang lokasinya berada di agak pinggiran kota Jakarta. Salah satu faktor yang bisa membuat harga rumah naik begitu tinggi adalah harga tanahnya yang terus tumbuh naik. Pilihlah rumah murah yang punya konsep rumah tumbuh. Meskipun anda mempunyai anggota keluarga yang banyak, anda bisa membeli rumah dengan tipe yang kecil saja untuk menekan biaya pengeluaran. Seperti tipe 27 ataupun tipe 36 yang posisinya berdampingan dan luas tanahnya tidak terlalu besar. Nantinya anda dapat mengembangkan rumah ke atas secarfa bertingkat.

Baca Juga : http://www.perumnas.co.id/persepsi-kelir...han-murah/
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)