Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Keuntungan bergabung bersama usaha franchise laundry [Simply Fresh Laundry]
03-14-2017, 06:06 PM
Post: #1
Keuntungan bergabung bersama usaha franchise laundry [Simply Fresh Laundry]
Usaha laundry menguntungkan, market besar dan pangsa pasar luas

Mencuci merupakan kebutuhan pokok semua orang. Selama orang masih pakai baju, bisnis laundry masih tetap akan hidup. Pangsa pasar mulai dari mahasiswa, kost, rumah tangga, industri, perhotelan, rumah makan, perkantoran,dan segala bisnis yang berkaitan dengan konveksi.Ketika kebutuhan mencuci masih ada maka jasa laundry dibutuhkan. Dari SindoNews.com disebutkan bahwa pendapatan bisnis laundry secara nasional diklaim mencapai Rp700 miliar per bulan atau sekitar Rp8,4 triliun sepanjang tahun 2013. Artinya bisnis laundry merupakan bisnis yang menguntungkan.

Nama Besar Simply Fresh Laundry

Simply Fresh Laundry merupakan pioner dan trend setter untuk usaha laundry kiloan profesional di Indonesia, terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraihnya. Brand Simply Fresh Laundry sudah dikenal masyarakat luas dan membuat tingkat kepercayaan masyarakat tinggi. Berbagai penghargaan pun berhasil diraihnya, tak kurang 34 penghargaan baik dari Nasional maupun Internasional. Hingga saat ini Simply Fresh Laundry telah ada 287 outlet di 100 kota dari Aceh hingga Papua. Lihat : Galeri Outlet atau Lokasi Outlet

Telah memiliki izin Waralaba

Sebagai perusahaan Franchise/Waralaba, Simply Fresh Laundry telah memiliki STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan. Kami menyadari pentingnya karena bonafiditas perusahaan terlihat dari kelengkapan perijinan yang dimiliki, karena tidak semua perusahaan yang memberikan peluang kemitraan di Indonesia memiliki STPW.

Perizinan Lengkap

Simply Fresh Laundry memiliki perizinan usaha yang lengkap, mulai dari perusahaan terdaftar dengan badan hukum Perseroan Terbatas (PT), memiliki SIUP, dan Merek telah terdaftar di DIREKTORAT Jenderal HAKI – Kementrian Hukum dan HAM.

Anggota AFI


Simply Fresh Laundry terdaftar sebagai anggota Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), sebuah organisasi Franchise yang berdiri sejak tahun 1991. Untuk menjadi anggota AFI harus memenuhi persyaratan yang ketat dan tidak mudah.

Adanya nilai lebih dalam pelayanan, yang merupakan pertama di Indonesia

Penggunaan software komputer khusus laundry dan barcode scanner, layanan express 4 jam jadi, pilihan 7 aroma pewangi , detergen ramah lingkungan, layanan drive thru, buka 24 jam outlet tertentu, Count Sensor Clothing, Digital Scales Connected Computer, Packaging eksklusif, dan lainnya yang terus di riset oleh divisi research development kami.

Strategi bisnis yang jitu dan konsep “low cost franchise”

Dengan “Rahasia Strategi Bisnis” yang terbukti berhasil, didukung konsep franchise berbiaya rendah. Simply Fresh yang mempelopori franchise laundry kiloan berbiaya rendah, jika ada yang mengaku mempelopori tak lain hanya memainkan perubahan angka saja, tanpa mengetahui esensi “low cost” . Keunggulan dengan sistem Franchise dimana efisiensi didalam meraih target pasar melalui promosi bersama, terbentuknya kekuatan ekonomi dalam jaringan distribusi, jaringan networking yang saling menunjang, mendapatkan bimbingan berkelanjutan, inovasi produk yang terus dikembangkan oleh Tim Riset Franchisor, perencanaan dan Sistem yang terus di sempurnakan, resiko bisnis yang relatif kecil dan terbukti berhasil (low learning cost, high learning curve), kekuatan merek secara nasional, dan berbagai keunggulan lainnya dimana semua hanya di dapat di Bisnis Franchise Simply Fresh Laundry.

Peluang usaha franchise laundry kiloan profesional dengan start up cost yang terjangkau.


Hanya dengan 114 juta Anda sudah bisa memulai bisnis ini dengan banyak fasilitas pendukung. Paket investasi sudah kami rancang sedemikian rupa untuk memberikan performance maksimal didalam pelayanan. Jadi bukan karena kami lebih mahal, tetapi demi keuntungan jangka panjang yaitu orientasi kepuasan pelanggan. Namun yang terjadi sekarang banyak para pemain baru follower franchise/kemitraan di bisnis ini tidak sampai memikirkan sampai sedetil ini, menawarkan yang penting “Murah” namun berujung pada keadaan hanya bisa membuka usaha laundry kiloan tanpa memikirkan survive ke depan. Teliti di dalam menentukan pilihan investasi, karena pilihan anda menentukan kesuksesan anda.

Estimasi Payback Period yang relatif cepat

Estimasi jangka waktu pengembalian modal sekitar 12-18 bulan. Sesuai potensi masing-masing outlet dengan berbagai kondisi.

Sistem SOP yang teruji dan mudah diaplikasikan

Tidak diperlukan pendidikan khusus dan bisa dijalankan oleh siapa saja yang punya semangat dan disiplin. Sistem SOP yang dijalankan telah berhasil membawa ratusan mitra kami mencapai kesuksesan.

Adanya Riset Berkesinambungan dan didukung konsultan serta coach perusahaan


Adanya Team Research & Developmet yang terdiri dari orang-orang yang ahli dibidangnya, ditambah adanya konsultan serta coach profesional Amerika, dimana tidak dimiliki oleh pemain lain di bisnis ini. Kami menyadari bahwa harus menginvestasikan kembali setiap keuntungan yang kami peroleh untuk pengembangan perusahaan. Semua demi membuat Simply Fresh Laundry beserta seluruh stake holder (termasuk franchisee) meraih kesuksesan bersama menjadi perusahaan laundry terkemuka tidak hanya di Indonesia namun juga dunia pada nantinya.

Support System dan Franchise Fee yang kecil

Support system fee adalah biaya atas pendampingan outlet berkesinambungan oleh team maintenance Simply Fresh. Dimana hanya dikenakan 8% per bulan anda sudah mendapat pendampingan berupa strategi, analisis, branding online dan offline, konsultasi rutin, dan sebagainya. Tentu ini sangat diperlukan dari sebuah bisnis start-up. Franchise Fee pun hanya 5 juta per tahun.

Customer Relationship Management


Team Manajemen Pusat akan memberikan pembantuan konsultasi operasional outlet secara keseluruhan, promo bersama, Gathering, serta update perkembangan outlet Simply Fresh keseluruhan.

Strategi Marketing & Business Development

Dengan dibantu divisi maintenance dimana setiap outlet diberikan strategi-strategi marketing serta pengembangan supaya tercapai peningkatakn omset. Strategi diberikan berdasarkan analisa real keadaan di masing-masing outlet, sehingga solusi tepat sasaran.

Sesuai syariat

Bagi umat muslim tentu menginginkan menjalankan bisnis franchise sesuai syariat Islam. Kami manajemen Simply Fresh Laundry telah berkonsultasi dengan pakar dibidang Ekonomi Islam dimana Perjanjian Kerjasama kami telah sesuai menurut kaedah yang berlaku.

Semoga dengan sesuai syariat akan menambah keberhakan di dalam berbisnis dan memberikan kenyamanan di hati yang merupakan suatu yang tak ternilai harganya.
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)