Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
4 Syarat Mendapatkan Rumah Lewat KPR FLPP
03-14-2017, 05:55 PM (This post was last modified: 05-05-2017 05:27 PM by putristuti.)
Post: #1
4 Syarat Mendapatkan Rumah Lewat KPR FLPP
Di Indonesia, saat ini tidak semua masyarakatnya masuk ke dalam kelas menengah ke bawah. Banyaknya tanah dan rumah saat ini yang dibangun oleh developer, sebagian diperuntukkan bagi masyarakat kelas menengah ke atas. Untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah bekerja sama dengan Perumnas untuk membangun rumah lewat program sejuta rumah. Untuk dapat memiliki rumah berharga murah tersebut, Anda harus melewati mekanisme perumahan murah lewat KPR FLPP.
[Image: ddkcq9vs70wo9w7uadsr]
KPR FLPP atau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan akan diberikan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum pernah memiliki rumah. Hal tersebut harus dibuktikan lewat surat dari kepala desa yang menyatakan Anda belum pernah memiliki rumah. Baik Anda yang memiliki pekerjaan tetap atau masih berstatus pekerja kontrak atau belum tetap, Anda dapat mengajukan kredit tersebut.

Quote:Syarat Mengikuti KPR Perumahan Murah
Syarat dalam mekanisme perumahan harga murah yang harus Anda penuhi untuk mengajukan kredit rumah FLPP yaitu:

• Belum pernah menerima rumah bersubsidi sama sekali misalnya jenis rumah susun.
• Memiliki penghasilan maksimal sebesar Rp 4 juta
• Rumah tersebut harus ditempati sendiri dan tidak boleh disewakan atau dijual hingga waktu tertentu yang sudah disepakati.
• Mempunyai NPWP, surat keterangan penghasilan, identitas diri, fotokopi tabungan selama 3 bulan terakhir.

Mekanisme rumah KPR FLPP tersebut mengharuskan Anda untuk nantinya mengajukan KPR ke bank yang telah ditentukan. Untuk jenis kredit dengan agunan, pengajuan kredit ini cukup singkat. Anda hanya perlu untuk menunjukkan slip gaji serta persyaratan yang harus Anda penuhi lalu mengajukan kredit dan melakukan wawancara. Nantinya, bank akan melakukan verifikasi dan prosesnya hanya sekitar 3-7 hari. Selain masyarakat berpenghasilan rendah, pemerintah dan Perumnas bekerja sama untuk membangun rumah untuk masyarakat miskin yang merupakan renovasi dari rumah tapak dan rusunawa. Anda dapat memilih perumahan mana yang akan Anda ajukan untuk KPR FLPP tersebut dengan cara melihat langsung di website dari Perumnas misalnya dengan memilih perumahan berdasarkan pada tempat atau lokasi dari perumahan murah tersebut. Jadi, selalu percayakan pada Perumnas untuk hunian murah dengan fasilitas yang layak dan pilihan rumah yang bervariasi.
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)