Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Apartemen Uttara The Icon Bukan Sekedar Hunian Biasa
08-30-2016, 07:13 PM (This post was last modified: 12-29-2016 01:58 PM by RumahTinggal.)
Post: #1
Apartemen Uttara The Icon Bukan Sekedar Hunian Biasa
Baru–baru ini dibangun apartemen baru mewah di jantung kota Yogyakarta. Bangunan properti untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jogja dan pendatang baru yang membutuhkan hunian baru yang nyaman di tengah kota. Hunian yang dikenal dengan sebutan Apartemen Uttara The Icon ini pada kenyataannya dibangun benar-benar mewah dan berbeda dengan apartemen lainnya. Bahkan sudah dinobatkan menjadi apartemen termewah di Jogjakarta.

Hunian hasil karya PT Bukit Alam Permata ini direncanakan akan selesai pembangunan pada akhir tahun 2016 ini. Berikut ini berbagai fakta unik yang membedakan apartemen Uttara dengan yang lainnya :

1. Berada di jantung kota dan merupakan apartemen paling strategis
Bagaimana tidak, apartemen ini berada di Jalan Kaliurang KM 5.5 No. 72 yang notabene adalah jantung kota Jogja. Lokasi ini sangat strategis jika diakses dari mana pun. Dari dalam luar kota melalui jalur darat bisa ditempuh hanya 10 menit dari Bandara Adi Sucipto Jogja, sementara dari jalur darat hanya berjarak 100 meter dari jalur ring road utara Jogja yang bebas macet.
Kurang apa lagi, jika ingin jalan-jalan di tempat-tempat legendaris, sangat mudah diakses dari sini. 15 menit perjalanan darat menuju ke jalan Malioboro. Masih banyak lagi tempat-tempat strategis dan fasilitas publik seperti rumah sakit, sekolah, pom bensin, mall dan lainnya jika diakses dari apartemen Uttara.

2. Apartemen paling dekat dengan kampus UGM
Apartemen Uttara The Icon jadi yang pertama dan satu-satunya apartemen yang paling dekat dan paling mudah diakses dari wilayah kampus UGM. Apalagi salah satu pengguna favorit apartemen adalah mahasiswa sebagai hunian sementara atau sekaligus investasi dari orang tuanya.

3. Dibangun oleh Arsitek terbaik Alex Bayu dari Genius Loci dari Singapura
Soal kemewahan dan arsitektur bangunannya jangan diragukan lagi, hunian termewah seantero Jogja ini dibangun oleh arsitek kenamaan dari Singapura yaitu Alex Bayu. Dia berhasil memadukan konsep modern dengan arsitektur jawa yang berseni.
Bangunan super mewah 18 lantai ini bernuansa kotak dengan ukiran motif batik yang indah. Sesuai dengan konsep modern berkelanjutan dan nuansa budaya yang diusungnya. Ditambah lagi pembangunan interior dengan lobi seluas 300 meter dilengkapi dengan jejeran hasil karya seniman patung Edi Sunarso menambah indah suasana di dalamnya.

Dilihat dari bentuk bangunannya mungkin Anda akan melihatnya seperti rumah dara (merpati). Konsep ini sengaja dibangun dengan bentuk gupon dopo yang artinya rumah dara mewah. Cerminan dari berbagai rumah dalam satu bangunan. Konsep rumah seperti ini akan dibutuhkan lebih banyak jika melihat lahan perumahan semakin terbatas.

4. Mengusung tiga konsep utama yaitu budaya, eco friendly dan nilai estetika baik
Tiga konsep unik yang diusung Apartemen Uttara the Icon dan tidak ditemukan pada apartemen lain adalah budaya, eco friendly serta nilai estetika yang baik. Nilai budaya tercermin dari munculnya motif batik pada desain eksterior bangunan serta kumpulan hasil karya seniman kenamaan yang membangun monumen selamat datang Jakarta di Lobi apartemen.

Sedangkan nilai eco friendly tercermin dari penggunaan bahan interior yang ramah lingkungan yaitu berupa kayu daur ulang yang memiliki kualitas terbaik. Bahkan dilengkapi dengan manajemen sanitasi dan penggunaan air dari tanah yang lebih dalam dari air resapan atau air yang digunakan masyarakat. Nilai estetika jelas melihat dari kemewahan serta kemegahan yang dibangun oleh arsitek Alex Bayu terlihat sangat jelas.

5. Komitmen CSR untuk menanam 100 pohon setiap pembelian 1 unit apartemen
Hal unik terakhir yang sangat jarang dilakukan oleh CSR perusahaan manapun yaitu komitmen untuk menjaga lingkungan. CSR apartemen Uttara berkomitmen untuk menanam 100 pohon pada setiap pembelian 1 unit apartemen di tempatnya. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah melakuan tindakan nyata dengan menanam 10.000 pohon, membantu masyarakat yang kesulitan air bersih dan melakukan bersih pantai.

Berbagai tindakan dan kejadian unik ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi investor atau siapa saja yang ingin memiliki apartemen mewah di Jogja. Apartemen Uttara the Icon sesuai dengan visinya akan menjadi Icon landmark asal Jogja yang paling mewah se Indonesia.


[Image: unit-apartemen-uttara.png]

Video berdurasi pendek ini memberi gambaran atas tag line apartemen Uttara The Icon sebagai Leading The Art of Finest Living. Dibangun dengan tepat waktu sesuai jadwal. Sejak awal telah dipasarkan secara online. Menjadi properti pilihan para investor di kota Jogja. Gedung baru yang diprediksi akan menjadi ikon kota. Melengkapi landmark Yogyakarta, kota tua dengan sejuta sejarah berdirinya negeri ini.




Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
12-29-2016, 02:04 PM (This post was last modified: 12-29-2016 02:17 PM by RumahTinggal.)
Post: #2
Pembangunan Apartemen Uttara
Gambar terbaru diabadikan pada awal Desember 2016 diunggah pada akun Instagram. Pemotretan dilakukan dengan manggunakan drone. Camera yang dibawa oleh pesawat mungil, diabadikan secara remote. Untuk mendapatkan gambar dari sisi yang berbeda, dari ketinggian sebelum gedung diserah terimakan oleh kontraktor utama pembangunan apartemen Uttara The Icon yakni WIKA kepada pengembang .

Ini adalah video lain yang diabadikan pada pertengahan tahun 2016 saat dilakukan seremony penutupan atap gedung, dikenal dengan topping-off. Dihadiri oleh para pihak. Pengembang dan kontraktor dengan acara sederhana, yakni pelepasan buruh ke alam bebas, sebagai simbol keberpihakan pengembang atas kelestarian alam.





Attached File(s) Thumbnail(s)
   
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)