Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ulasan Seputar Design Unik Rak Buku Kayu Dinding yang Sangat Laris Manis di Pasaran
02-14-2018, 10:59 PM
Post: #1
Ulasan Seputar Design Unik Rak Buku Kayu Dinding yang Sangat Laris Manis di Pasaran
Memiliki banyak buku berarti Anda juga membutuhkan sebuah rak yang digunakan untuk tempat penyimpanannya. Menyimpan buku dalam almari sebenarnya juga bisa dilakukan akan tetapi untuk mengambilnya Anda akan perlu untuk membuka pintu lemari terlebih dahulu. Lagipula bentuk almari yang hanya kotak biasa sudah tidak menarik lagi apalagi jika Anda ingin menggunakan buku untuk hiasan rumah dan dekorasi. Kini sudah ada rak buku kayu dengan pola tempel pada dinding sehingga bisa digunakan sekaligus sebagai hiasan selain untuk menata buku-buku Anda.

[Image: 21106993_B.jpg]

Rak kayu tempel dinding untuk menyimpan buku akan memberikan Anda beberapa kelebihan dibandingkan dengan almari yaitu:

• Lebih hemat tempat karena bisa ditempel di dinding ruangan.
• Bisa memberikan identitas pada ruangan ataupun rumah.
• Sebagai dekorasi yang cantik dan menarik.
• Selain untuk menyimpan buku, dengan rak yang unik, Anda juga bisa memamerkan buku dengan lebih menarik pada tamu.
• Lebih mudah dibuat jika Anda ingin membuatnya sendiri.
• Dapat dibuat dengan berbagai design sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran dinding serta design yang diinginkan.

Kelebihan variasi design untuk rak kayu dinding membuatnya banyak disukai saat ini dan digunakan segala dekorasi rumah. Jika Anda memiliki banyak koleksi buku, maka sudah saatnya membeli atau memesan beberapa rak untuk tempat koleksi Anda. Bingung dengan design yang akan dibuat, berikut ini adalah beberapa contoh design yang laris manis di pasaran:

1. Rak bertingkat.
Sebenarnya design ini merupakan design yang paling sederhana yaitu hanya sebuah papan alas untuk rak buku saja. Namun dengan beberapa papan alas, Anda bisa menyusunnya sesuai keinginan sehingga tercipta pola susun yang memiliki nilai seni seperti bertingkat, menyerupai anak tangga, atau berbentuk seperti diagram atau bangun datar.

2. Logo atau simbol.
Memiliki logo atau simbol favorit misalnya yang diambil dari logo film favorit, band, musisi, perusahaan, dan sebagainya, Anda bisa menggunakannya untuk design rak buku kayu yang akan dibuat. Rak kayu dengan design logo besar akan menjadi sebuah dekorasi yang cantik di ruang tamu rumah, kamar tidur, ataupun di ruang tamu kantor.

3. Pohon atau benda lainnya.
Memiliki benda favorit juga bisa Anda jadikan sebuah ide untuk membuat rak kayu yang unik. Benda yang banyak digunakan adalah pola pohon, piramida, waru, hati, kereta, menara dan sebagainya. Semakin unik bentuk benda yang Anda jadikan design maka akan semakin menarik rak buku yang dihasilkan.

4. Kata bermakna.
Selain pola bentuk benda, Anda juga bisa menggunakan tatanan huruf-huruf untuk membentuk sebuah kata bermakna sebagai design rak buku. Misalnya inisial atau nama sebutan Anda, ataupun sebuah kata yang memiliki kesan mendalam.

Untuk mendapatkan sebuah rak buku kayu yang unik dan menarik sebagai dekorasi, Anda bisa langsung memesannya pada tukang kayu. Saat ini penggunaan bahan kayu olahan banyak digunakan untuk membuat rak buku. Harga jual menjadi lebih murah tergantung dari ukuran dan design yang Anda berikan. Namun untuk design sederhana seperti papan alas untuk setiap rak, Anda bisa langsung membelinya di toko online atau di toko perkakas rumah terdekat. Harga untuk satu lembar papan juga bervariasi tergantung panjangnya. Panjang papan alas standar adalah 30 cm dengan harga sekitar Rp. 40 ribuan. Untuk pemasangannya Anda bisa memasang sendiri menggunakan mesin bor atau langsung menggunakan jasa tukang kayu yang membuatnya.
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Messages In This Thread
Ulasan Seputar Design Unik Rak Buku Kayu Dinding yang Sangat Laris Manis di Pasaran - supraptojuli - 02-14-2018 10:59 PM

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)