Forum Properti - Properti Lengkap Indonesia - Rumah, Tanah, Apartemen, Ruko, Kost, Villa, Gudang, Dll
Coworking Space, Konsep Kantor Masa Depan - Printable Version

+- Forum Properti - Properti Lengkap Indonesia - Rumah, Tanah, Apartemen, Ruko, Kost, Villa, Gudang, Dll (http://forumproperti.com)
+-- Forum: Kantor (/forumdisplay.php?fid=11)
+--- Forum: Kantor Disewakan (/forumdisplay.php?fid=13)
+--- Thread: Coworking Space, Konsep Kantor Masa Depan (/showthread.php?tid=2242)



Coworking Space, Konsep Kantor Masa Depan - jodi.wruck - 12-14-2017 05:33 PM

[Image: Lets_Go_Work.jpg]
Coworking space secara harafiah merupakan tempat untuk bekerja bersama, atau arti lebih luasnya merupakan sebuah sarana berupa ruangan atau tempat untuk berkumpulnya para profesional, pebisnis, dan individu-individu dari berbagai macam latar belakang untuk melakukan pekerjaan. Coworking sendiri merupakan sebuah style (gaya) bekerja modern yang tidak terikat dan dilakukan berkelompok. Individu-individu dalam kelompok ini bekerja secara independen dari berbagai latar belakang pekerjaan dan bekerja secara berdampingan.

Konsep coworking space lebih disukai, terutama bagi para pekerja lepas (freelance) untuk bekerja karena dilakukan dengan konsep ruang yang terbuka dan fleksibel. Berbeda dengan melakukan pekerjaan secara konvensional di kantor pada umumnya, bekerja dengan konsep ini memiliki lebih banyak manfaat. Dengan menerapkan konsep ruang terbuka, bekerja menjadi lebih santai dan menunjang interaksi sosial antar individu yang bekerja dalam kelompok sehingga dapat membangun network (jaringan) yang lebih luas. Bagi kebanyakan orang bekerja sendirian di rumah dinilai sangat membosankan. Apalagi bagi individu yang suka bersosialisasi, pasti akan merasa sangat sepi dan terisolasi apabila bekerja sendiri di rumah.

Selain itu, coworking space merupakan solusi untuk menekan biaya sewa kantor yang tinggi. Dengan menggunakan ruangan yang digunakan bersama, secara otomatis biaya operasional juga akan lebih hemat, seperti biaya sewa gedung, biaya internet, biaya listrik dan air, dan biaya-biaya kecil lainnya seperti camilan dan kopi. Anda juga dapat menentukan sendiri konsep ruangan yang Anda inginkan, penataan ruangan dan dekorasi, serta fasilitas penunjang lainnya yang dapat ditambahkan sendiri sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda. Di samping itu, bekerja dengan konsep ini akan memisahkan segala urusan pekerjaan Anda dengan urusan di rumah. Sering terjadi, pekerjaan yang membuat pekerja tertekan dan stress akan terbawa pada rumah tangga dan keluarga. Ataupun sebaliknya, permasalahan rumah tangga akan berdampak pada mood bekerja seseorang sehingga pekerjaan menjadi terbengkalai. Semua hal inilah yang ditawarkan sebagai solusi dari bekerja sendiri di rumah. Menemukan orang-orang baru di dalam kelompok dan bertukar pikiran tentang ide-ide baru dapat menanggulangi stress pada pekerjaan.

https://go-work.com Coworking Space di Jakarta Indonesia


RE: Coworking Space, Konsep Kantor Masa Depan - dono88 - 01-11-2018 03:48 PM

Solusi yang bagus juga unutk menekan biaya pengeluaran kantor, tapi selain coworking space, sepertinya virtual dan serviced office juga masih menjadi solusi yang banyak disukai sebagai alternatif sewa kantor untuk menekan biaya Big Grin