Forum Properti - Properti Lengkap Indonesia - Rumah, Tanah, Apartemen, Ruko, Kost, Villa, Gudang, Dll
Tips Membeli Kipas Laptop USB Secara Online - Printable Version

+- Forum Properti - Properti Lengkap Indonesia - Rumah, Tanah, Apartemen, Ruko, Kost, Villa, Gudang, Dll (http://forumproperti.com)
+-- Forum: Lain-Lain (/forumdisplay.php?fid=27)
+--- Forum: Iklan Lainnya (Bukan Properti) (/forumdisplay.php?fid=29)
+--- Thread: Tips Membeli Kipas Laptop USB Secara Online (/showthread.php?tid=2200)



Tips Membeli Kipas Laptop USB Secara Online - tania - 10-28-2017 06:40 PM

Laptop adalah perangkat yang tidak akan terlepas dari keseharian kita. Perangkat komputer yang satu ini dapat digunakan kapanpun dan dimanapun. Makanya, tidak mengherankan jika banyak pengguna PC yang lebih memilih menggunakan laptop. Tetapi sama seperti PC, perangkat yang satu ini dapat mengalami kepanasan bila digunakan dalam waktu yang lama atau Anda menggunakan aplikasi yang terlampau berat. Bahkan efek dari overheat ini akan berbahaya dibandingkan dengan PC. Salah satu cara untuk mengurangi panas pada laptop dengan menggunakan kipas laptop USB.

Untuk mengatasi overheat ini, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, seperti:

1. Memeriksa dan mengawasi suhu dari laptop Anda. Anda dapat memantau seperti apa suhu laptop agar tidak melewati suhu normal. Anda bisa memantaunya melalui software. Software banyak bertebaran di dunia maya, bahkan di bios terdapat display yang menunjukkan berapa suhu processor,
2. Bersih. Lingkungan kerja bersih juga mempengaruhi suhu laptop, jika laptop Anda berada di lingkungan yang pengap, panas dan kotor, suhu ruangan dapat mempercepat proses dari overheat yang dialami laptop, debu dan kotoran juga bisa menghambat udara yang masuk,
3. Hindari memaksakan laptop. Langkah jitu untuk menjaga panas dari laptop dan menjaganya agar tetap awet ialah dengan tidak memaksakannya dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Durasi penggunaan berpengaruh pada suhu laptop. Jika semakin lama penggunaannya suhunya bisa terus semakin meningkat.

Inilah pentingnya Anda memiliki kipas laptop USB. Untuk memiliki kipas laptop, Anda bisa melakukan pembelian secara online. Namun, Anda tidak bisa memilih toko online sembarangan, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk memilih toko yang terpercaya. Pertama, pilih toko yang sudah besar. Sekarang ini banyak toko online yang sudah terkenal. Dibandingkan dengan membeli di toko kecil yang belum jelas kredibilitasnya, lebih baik Anda memilih membeli di toko yang cukup besar.

Kedua, pilih harga yang wajar. Anda pernah mendengar bukan jika toko online yang baik tidak akan pernah bersaing dengan harga, ini juga harus Anda pegang sebagai pembeli online. Anda harus menyortir toko online, mana toko yang benar-benar tidak menggunakan harga untuk senjata mereka. Jangan memilih toko yang memberikan harga terlalu murah. toko yang memberi harga terlalu murah bisa sangat mencurigakan, dan jangan memilih toko yang memberikan harga terlalu mahal.

Ketiga, perhatikan kemudahan melakukan transaksi. sebagai seorang pembeli, tentu saja kita ingin dimudahkan saat melakukan transaksi. hal ini juga berlaku saat akan melakukan pembelian secara online. Perhatikan seperti apa syarat dan ketentuan melakukan transaksi di toko tersebut. Apakah toko tersebut memberikan syarat yang rumit? Selain itu perhatikan pula peraturan retur atau pengembalian barang jika barang yang Anda minta tidak sesuai dengan barang yang dikirim. Jangan sampai toko tersebut lepas tangan dan tidak mau mengirim barang yang sesuai dengan kesepakatan.

Terakhir, lebih baik melakukan pembelian di marketplace. Banyak marketplace terkenal yang menjual kipas laptop USB sebagai dagangan mereka. Mengapa memilih melakukan pembelian di marketplace? Pembelian di marketplace akan jauh lebih aman jika dibandingkan dengan melakukan pembelian di toko online langsung. Di marketplace, ketika barang sudah sesuai dengan keinginan Anda dan sudah sampai di tangan Anda, uang hasil pembelian baru bisa dicairkan ke penjual. Inilah mengapa banyak yang lebih memilih melakukan transaksi di marketplace.