Forum Properti - Properti Lengkap Indonesia - Rumah, Tanah, Apartemen, Ruko, Kost, Villa, Gudang, Dll

Full Version: Ingin Mengajukan Kredit Rumah Murah? Sebaiknya, Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebel
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pada artikel sebelumnya, telah diulas mengenai beberapa hal yang sebaiknya Anda tanyakan sebelum mengajukan kredit rumah murah. Hal tersebut merupakan hal yang penting karena seringkali banyak orang tidak teliti dan mengakibatkan kesulitan saat membayar cicilan dari kredit rumah murah yang diajukan. Untuk itu, beberapa tips lainnya berikut ini mungkin dapat Anda lakukan agar kredit rumah murah yang Anda ajukan tidak membebani keuangan Anda setiap bulannya.
Biaya Pinalti Pelunasan kredit rumah murah
Hal ini merupakan hal yang seringkali luput dari para orang yang mengajukan kredit rumah murah ke Bank. Biaya pinalti adalah biaya yang akan dikenakan oleh bank apabila Anda melunasi sebagian atau seluruh cicilan sebelum jangka waktu kredit rumah murah berakhir. Untuk itu, Anda harus menanyakan apakah pihak bank mengizinkan untuk melakukan pelunasan di awal. Agar saat Anda ingin melunasi cicilan di awal, Anda bisa mengetahui berapa biaya penalti yang dibebankan kepada Anda.
Reputasi bank
Selain tenor dan suku bunga, Anda juga harus mencari tahu berapa jumlah developer yang bekerja sama dengan bank tersebut. Semakin banyak developer yang bekerja sama, maka akan semakin bagus reputasi bank tersebut. Jadi Anda tidak perlu ragu mengajukan KPR pada bank tersebut. Untuk rekomendasi, Anda dapat menggunakan Bank BTN karena bank BTN telah berpengalaman dalam menyalurkan pinjaman untuk pembiayaan rumah kepada jutaan penduduk Indonesia.
Reference URL's