Forum Properti - Properti Lengkap Indonesia - Rumah, Tanah, Apartemen, Ruko, Kost, Villa, Gudang, Dll

Full Version: Pilih Rumah Baru di Depok atau Rumah Bekas di Jakarta?
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[Image: pz1v-1516695925-rumah-baru.jpg]
Idealnya, semua orang pasti menginginkan untuk memiliki rumah, terutama bagi mereka yang baru saja menikah. Namun harga rumah baru yang semakin melangit, membuat sebagian orang memilih untuk membeli rumah bekas. Sehingga kita dihadapkan pilihan antara membeli rumah bekas di Jakarta, which is harganya masih mahal banget atau memilih rumah baru di sekitar Jakarta seperti di kota Depok.

Depok misalnya. Salah satu kawasan penyangga Jakarta ini bisa jadi pilihan Anda saat membeli rumah baru. Berdasarkan data dari Rumah123.com, rata-rata harga rumah bekas di Jakarta adalah Rp 1 Milyar. Dan untuk rumah baru, Anda harus mempersiapkan dana minimal Rp 1,5 Milyar. Wajar saja, hal ini karena lahan di Ibukota semakin sempit dan semakin mahal setiap tahunnya.

Sedangkan di Depok, dengan dana Rp 1 Milyar tersebut Anda bisa mendapatkan rumah baru bahkan lebih mewah. Seperti di salah satu perumahan di Depok, H City Sawangan.

H City Sawangan merupakan sebuah perumahan cluster yang dibangun oleh developer BUMN terpercaya di Indonesia yaitu HK Realtindo. Perumahan ini bisa Anda jadikan solusi saat ingin memiliki rumah baru di pinggir kota meski Anda bekerja di Ibukota. Lokasinya pun tak jauh dari Jakarta yaitu terletak di Jalan Raya Parung №27, Bojong Lama, Depok.

Apalagi perumahan ini di dukung oleh 2 jalan bebas hambatan, yaitu tol Depok — Antasari dan tol Depok — Serpong yang langsung terkoneksi dengan JORR 2.

Tanpa harus mengeluarkan dana hingga 1 Milyar, Anda sudah dapat memiliki rumah baru dengan model yang elegan nan mewah di atas lahan seluas 17 Ha. Tidak hanya hunian, bagi Anda yang mempunyai usaha, perumahan di Depok H City Sawangan juga menyediakan 31 unit ruko dengan harga bersaing yang terletak di area komersial.

Hanya dapat hunian mewah? Tentu tidak! Dengan harga mulai dari 900 jutaan, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan hijau yang segar, keamanan terjamin, taman bermain anak yang luas hingga 3 danau buatan yang pasti menambah kecantikan lingkungan rumah.

Tidak hanya itu, dengan tersedianya kolam renang, trek lari, lapangan tenis, dan gym, H City Sawangan mendukung program hidup sehat bagi penghuninya.
Sebenernya disini ada minus dan plusnya sih...
Kalau saya sendiri mungkin lebih milih untuk tinggal di Jakarta walaupun rumah bekas? Nanti rumah bekas yang memang sudah rusak atau banyak yg perlu diperbaiki, mungkin bisa direnovasi lagi dengan bantuan jasa arsitektur sehingga bisa lebih nyaman lagi ketika ditempati.
Soalnya kalau di Jakarta kan akses atau fasilitas udah lumayan lengkap serta keluarga saya jg lebih banyak di Jakarta ^^
kalau saya sih lebih baik rumah baru entah kenapa karena enak saja kalau design dengan kemauan sendiri saat pembangunan rumah impian, karena saya sering main the sims hahaha semoga aja nanti ada reekinya beli tanah sampai kebangun rumah impian saya
kalau menurut pendapat saya, lebih bagus kalau sudah bisa mendapat rumah baru di depok. karena rumah bekas biasanya tambahan biaya rekonstruksinya besar belum lagi untuk menghias kembali, dan pada akhirnya harganya sama dengan rumah baru di depok. kalau dapat rumah rabu kita cukup menghias saja atau mamasang peredam panas sekaligus peredam suara kalau butuh.
kalau rumah baru dan rumah bekas tidak jauh beda, lebih baik memilih rumah baru. karena rumah bekas ujung-ujungnya pasti akan melakukan renovasi dan rekosntruksi seperti perbaikan dinding, atap, mengganti susunan fasilitas lain seperti jaringan kabel dan listrik.
Daripada bingung milih di depok atau di jakarta, mending beli rumah di bogor aja. Lebih adem daripada depok, gak semacet jakarta juga. Mau ke jakarta juga sekarang akses tol gampang di bogor karena udah ada tol BORR. Bisa cek http://rumahbogorkota.com kalo nyari rumah di bogor
Reference URL's