Forum Properti - Properti Lengkap Indonesia - Rumah, Tanah, Apartemen, Ruko, Kost, Villa, Gudang, Dll

Full Version: Ruang Kerja Kantor Terasa Monoton? Ubah Tatanan Ruang Kerja Anda Sekarang Juga!
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Bagi pekerja kantoran, tentunya akan terasa jenuh apabila setiap hari harus bekerja di tempat yang sama dengan suasana tempat kerja yang itu-itu saja. Baik itu yang kantornya di gedung atau di tempat sewa kantor murah, tentu akan sangat menjenuhkan apabila harus bekerja di ruangan yang sempit dan suasana yang “datar”.

Mengapa Anda tidak mencoba menata ulang ruang kantor sesuai dengan selera Anda? Tidak perlu budget yang tinggi hanya untuk mendekorasi tempat kerja menjadi ruangan yang super nyaman sehingga dapat menambah mood Anda dalam bekerja.
Ikuti tips dibawah ini yang mungkin dapat Anda terapkan untuk ruangan kerja Anda di kantor.

1. Tambahkan Tanaman Hidup Di Meja Kantor Anda
Jangan biarkan meja kantor Anda hanya terdapat komputer dan alat tulis saja. Tambahkan barang lain yang akan mempermanis ruangan sekaligus membuat meja kantor Anda tampak nyaman dipandang. Tanaman hidup yang bisa Anda dapatkan tidak perlu yang besar atau mahal, tanaman kaktus pun cukup untuk memperindah meja kantor, lalu letakkan tanaman hidup di ujung meja.

2. Mulai Merapikan Tatanan Di Meja Kantor Anda Secara Berkala
Kerapihan menjadi faktor penting agar suatu tempat terlihat nyaman, begitu pula dengan meja kantor Anda. Rajinlah merapikan meja kantor secara rutin dan jangan sampai ada banyak barang berserakan yang membuat tampilan meja kerja Anda tampak kacau.

3. Buat Tempat Duduk Anda Senyaman Mungkin
Jika Anda merasa tidak betah selama bekerja, bisa jadi penyebabnya ada di kursi Anda. Sudahkah Anda merasa nyaman dengan kursi sendiri? Jika terasa kurang rileks ketika duduk kursi, coba tambahkan bantal tipis di atas kursi atau bisa juga ditambah selimut bulu agar Anda bisa duduk dengan lebih nyaman.


4. Posisikan Layar Komputer Setinggi Mata
Apabila Anda salah memposisikan layar komputer terhadap mata, hal tersebut dapat membuat Anda lebih mudah lelah. Cobalah posisikan layar komputer Anda setinggi mata agar leher tidak mudah kaku dan pegal serta Anda bisa mengetik dengan lebih rileks.

5. Perbaiki Pencahayaan Untuk Ruang Kerja Anda
Pencahayaan menjadi faktor yang tak kalah penting yang mungkin sering dilupakan oleh banyak orang. Apabila ruang kerja Anda kurang mendapat pencahayaan, cobalah pasang lampu kecil di samping meja sehingga bisa lebih fokus bekerja.

Langkah-langkah ini dapat Anda terapkan langsung untuk yang ingin menciptakan suasana nyaman di kantor melebihi kenyamanan rumah sendiri, karena ruang kerja bisa dianggap sebagai rumah kedua bagi pekerja kantoran, maka jangan ragu untuk menata kembali ruang kerja Anda sekarang juga.
Wah tipsnya sangat bermanfaat sekali, sepertinya harus di aplikasikan di kantor kami.
Reference URL's